18 views

Mahasiswa Apresiasi Penyelenggaraan MKWU

HARIANFOKUS.com – Mahasiwa mengapresiasi penyelenggaraan materi kuliah umum (MKWU) yang diselenggarakan BKKBN Perwakilan Provinsi Lampung bersama Universitas Islam negeri (UIN) Raden Intan.

Seperti disampaikan oleh Yuda mahasiswa UIN, bahwa MKWU akan bermanfaat terutama bagi kalangan remaja dalam menyongsong masa depan.

Acara mengusung tema” Kesiapan Remaja/ Mahasiswa menghadapi bonus demografi”
menghadirkan ketua IPADI pusat Sudibyo Alimoesa sebagai pemateri Kegiatan diadakan di GSG Fakultas Syariah Rabu 19/9/2018 .

Dalam paparanya Sudibyo mengatakan, masa remaja masa yang sangat luar biasa perlu kehati kehatian dalam mengimplementasikan diri dalam kehidupan sehari hari.

“Jangan coba-coba melakukan seks bebas, BKKBN telah mengeluarkan slogan Salam Genre yang artinya menghindari narkoba, pernikahan dini, dan seks bebas,” tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini indonesia memiliki 67 juta remaja. Satu dari tiga penduduk Lampung merupakan usia remaja, maka sebab perlu pendampingan dari orang tua.

Masa kata Sudibyo, Indonesia pada tahun 2010 mulai masuk bonus demografi, sedangkan Provinsi Lampung akan mulai masuk bonus demografi pada tahun 2015. Bonus demografi akan terjadi pada tahun 2020-2030.

Menghadapi bonus demografi remaja hendaknya dibekali berbagai ketrampilan, dan peningkatakan kualitas SDM.Tambahnya.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *