29 views

Winarti Gerak Cepat Dorong Pembangunan Kampung

HARIANFOKUS.com – Gerak cepat mendorong percepatan pembangunan, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH melakukan penyerahan pagu indikatif Dana Kampung dan Alokasi Dana Kampung, yang dilaksanakan di Kecematan Banjar Baru, Kamis (17/01/2019).

Kegiatan penyerahan pagu indikatif tersebut dipusatkan di Kampung Panca Karsa Purnajaya Kecamatan Banjar Baru, dengan dihadiri 147 Kepala Kampung (Kakam) se-Tulangbawang, berikut seluruh Camat.

Sementara, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menyampaikan bahwa sesuai pesan Presiden Jokowi, Dana Desa harus digunakan untuk kepentingan rakyat, jadi usahakan dalam belanja juga berbelanja di Kampung masing-masing, supaya perputaran dananya tetap ada didaerah tersebut, selain itu pula, Kepala Kampung harus selalu didampingi dalam bekerja, supaya secara administrasi tidak salah.

8“Dampingi Kepala Kampung dalam mengelola Dana Desa, agar penggunaannya sesuai aturan dan tidak salah peruntukan, Presiden Jokowi selalu berpesan gunakan Dana Desa untuk kepentingan rakyat,” tutur Pangeran Suri, panggilan adat Bupati Tulangbawang.

Dalam kegiatan ini, turut dibagikan poster laporan pada masyarakat mengenai realisasi 25 program unggulan yang telah dilakukan pada Tahun 2018, hal ini menunjukkan bentuk pertanggungjawaban Pemerintahan Bupati Tulangbawang terhadap rakyat, bahwa apa saja yang telah dilakukan dan belum dilakukan.

“Saat ini, instuksi saya jelas, layani rakyat, buka peluang investasi di daerah masing-masing, jangan dipersulit perizinannya, bila ada pejabat atau camat mempersulit perizinan, silahkan rubah sikap, bila tidak, laporkan ke saya, saya akan berhentikan, silahkan berhenti pegawai yang bermental seperti itu,” ultimatum Bupati berapi-api mengingatkan Aparatur.

Sementara, dalam pesannya, Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi berpesan, agar Aparatur Kampung dalam mengelola Dana Desa dapat bekerja sesuai rencana kerja yang telah ditetapkan. “Hal ini, supaya pekerjaan bisa dipertanggung jawabkan, jangan bekerja tidak sesuai dengan anggaran yang ditetapkan,” tegas AKBP Syaiful Wahyudi.

Turut hadir selain Bupati dan Kapolres, yakni Ketua Apdesi Tulangbawang Hi. Bambang Sumantri, Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM bersama Stad Ahli Desia Kesumayuda, Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kadis DPMK Yen Dahren, Kepala DPKAD Rustam Effendi, Kepala Bappeda-Litbang Dicky Soerahman, Kadisos Sukur, Kadis PPA Amri Alvis, Kakan Pol-PP Khalik, para Kabag diantaranya Drs. Mayorie dan sejumlah Pejabat Eselon III dilingkup Pemkab Tulangbawang.(adv)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *