69 views

Fraksi PD Kenakan Dasi Biru Saat Pelantikan

HARIANFOKUS.com – Kader Partai Demokrat Lampung yang terpilih sebagai anggota legislatif diminta untuk mengenakan dasi berwarna biru saat dilantik sebagai anggota legislatif 2019-2024 nanti.

Permintaan tersebut disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan dihadapan caleg DPRD kabupaten/kota dan provinsi terpilih saat acara konsolidasi dan pengarahan di Aula Yudhoyono DPD PD Lampung, Sabtu (13-7) siang.

Menurut Hinca yang juga anggota DPR RI, permintaan tersebut merupakan permintaan langsung sebelum meninggalnya almarhum Kristiani Herrawati atau Ibu Ani Yudhoyono.

“Mohon kepada caleg terpilih baik DPRD kabupaten/kota ataupun provinsi untuk mengenakan dasi biru untuk mengenang almarhum Ibu Ani Yudhoyono. Mengenakan dasi biru merupakan permintaan Ibu Ani sebelum beliau wafat,” ujar Hinca.

CALEG PD terpilih diminta untuk mengenakan dasi berwarna biru saat pelantikan sebagai anggota DPRD kab/kota dan provinsi peiode 2019-2024.

Mengenakan dasi biru sambung putra kelahiran Asahan, Sumatera Utara ini, sudah ia mulai biasakan saat acara-acara resmi seperti saat paripurna dan rapat dengar pendapat (RDP).

“Saya selalu mengenakan dasi biru saat acara-acara paripurna dan RDP, saya harap anggota Fraksi Demokrat bisa mengekannya juga. Kita mulai dari Lampung,” ungkapnya disambut tepuk tangan para kader PD sebagai tanda menyetuji.

Hinca juga tetap meberikan motivasi kepada kader PD Lampung pada Pileg tahun ini. Mulai dari caleg yang kurang beruntung, hingga menurunnya perolehan kursi tiap daerah.

“Semangat bagi yang lolos, dan bagi yang belum beruntung untuk tetap semangat,” support Hinca.

Sementara, Ketua DPD PD Lampung M Ridho Ficardo menceritakan kesiapan SBY dalam memimpin PD dalam ajang kontestasi mendatang.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *