50 views

Bupati Tanggamus Gelar Sholat Idhul Adha di Lap. Merdeka

HARIANFOKUS.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM., tadi pagi melaksanakan Solat Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M bersama Keluarga, Jajaran Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, OPD ,Camat , serta warga Masyarakat Kotaagung. Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Agung, Minggu (11/8).

Bertindak sebagai Imam dalam Solat Hari Raya Idul Adha Ust. Helmi  Sedangkan Khotib Ust. Kaswito.

Dalam sambutan Bupati Hj. Dewi Handajani, mengatakan bahwa Hari Raya Idul Adha ini diharapkan menjadi momentum untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, karena dalam melaksanakan ibadah Idul Adha ini menurut Bupati ada dua aspek nilai yang dapat dilihat, bagaimana hubungan manusia dengan sang pencipta.

“Kemudian juga nilai yang selanjutnya ialah habluminannas bagaimana hubungan kita dengan manusia dalam hal ini kita telah beribadah dan berqurban dan itu insyallah akan bermanfaat serta nilai sosialnya juga untuk untuk saudara-saudara kita,”kata Bupati

Pada Kesempatan ini pula kita juga bersyukur bahwa saudara-saudara kita, Jamaah Haji Kabupaten Tanggamus telah berada di Tanah Suci ,dimana pada tanggal 26 Juli dan 4 Agustus 2019 yg telah lalu diberangkatkan 242 orang calon jamaah haji Kabupaten Tanggamus yg tergabung dalam kloter 45 dan 62. Untuk itu marilah kita doakan saudara” kita tersebut dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna dan lancar sehingga mereka kembali ke tanah air dengan selamat mendapat pahala serta predikat ” Haji Mabrur”.

Oleh karena itu, Makna Idul Qurban yg hadir ditengah-tengah kita saat ini dapat kembali memberi sinar dan dorongan untuk merajut rasa perdamaian dan persaudaraan bangsa kita,paling tidak disini kita memulainya diantara sesama muslim.

Selanjutnya, pada kesempatan ini bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk kembali membangkitkan nilai-nilai esensial Idul Qurban yaitu Pengorbanan untuk keyakinan dan rasa persaudaraan, kemudian mendorong dan meningkatkan hubungan kita dengan sang pencipta dan sesama manusia, serta memupuk sifat rela berkorban untuk kepentingan yg lebih tinggi,Kata Bupati”.

Selesai Melaksanakn Solat Hari Raya Idul Adha secara berjamaah Bupati menyerahkan Hewan Qurban berupa Sapi secara simbolis yg diserahkan kepada Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Tanggamus Ruslan,S.Pd.

Selanjutnya, rombongan menuju Rumah Dinas Bupati untuk melakukan Open House dan makan bersama.(*/suh)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *