50 views

PKS Siap Gelar Pemira Untuk Memilih Bacalon Pilwakot Bandarlampung

HARIANFOKUS.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandarlampung siap menggelar pemilihan raya (pemira) internal dalam rangka memilih bakal calon (bacalon) Walikota dan Bacalon Wakil Walikota Bandarlampung.

Pemira ini merupakan tahap lanjut dari proses penjaringan bacalon walikota dan bacalon wakil walikota yang akan diusung PKS pada pilwakot 2020 mendatang.

Ketua PKS Bandarlampung, Aep Saripudin menjelaskan bahwa pada pemira yang akan digelar pada tanggal 15 September mendatang, kader-kader PKS akan memilih bacalon walikota dan bacalon wakil walikota masing masing dua orang.

Pemilihnya adalah kader inti, pengurus dari pengurus DPD sampai dengan  pengurus  ranting PKS yg total jumlah pemilihnya sebanyak 521 orang.

“Kader PKS akan memilih dua orang tokoh eksternal partai sebagai bacalon walikota dan dua orang sebagai bacalon wakil walikota. Selain dari tokoh eksternal partai, kader juga akan memilih masing masing dua orang dari internal partai untuk menjadi bacalon walikota dan bacalon wakil walikota. Jadi total satu kader memilih atau mengusulkan 8 nama bacalon”, kata Aep, Jumat (6/9).

Untuk nama-nama yang berasal dari eksternal partai tercatat ada nama Eva Dwiana, Rycko Menoza, Yusuf Kohar, Wiyadi, Naldi Rinara, Andika Wibawa, dan beberapa ketua partai lainnya.

Sementara dari internal PKS nama-nama yang akan bersaing dalam pemira antara lain Muzzammil Yusuf, Ade Utami Ibnu, Muchlas Ermanto Bastari, Fahmi Sasmita, Nandang Hendrawan, Syarif Hidayat, dan beberapa nama lainnya.

“Pemira merupakan salah satu tahap dari proses penjaringan bacalon walikota dan wakil walikota. Artinya siapa yang mendapat suara terbanyak di pemira belum tentu secara otomatis akan diusung oleh PKS. Masih ada tahapan penjaringan terbuka, ada tahapan uji kelayakan dan kepatutan, baru setelah semua itu dilewati terakhir adalah menunggu keputusan DPP PKS. Semoga semua tahapan ini berjalan lancar sesuai dengan rencana dan PKS bisa mengusung calon yang terbaik,”ujar Aep.(HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *