29 views

Peduli Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Lampura Gelar Safety Driving

HARIANFOKUS.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengemudi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Lampung Utara menggelar Safety Driving kepada anggota Otomotif Kab. Lampung Utara di Stadion Sukung, Minggu (17/11/19).

Kegiatan Safety Driving sekaligus Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas tersebut dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol Holil mewakili Kapolres Lampung Utara, Asisten I Ir. Azwar Yazid Kab. Lampung Utara, Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP M. Yani Endang, S.I.K. dan anggota Family Otomotif Lampung Utara.

Dalam giat tersebut Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP M. Yani mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan agar pengemudi dapat memahami serta menerapkan teknik dasar defensive driving saat berkendara sehingga pengemudi dapat konsentrasi  saat berkendara.

“Pengemudi yang telah menguasai teknik dasar defensive driving akan lebih sangat beretika saat berkendara dijalan raya serta mengutamakan kesopanan dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi patalitas dan laka lantas yang terjadi,” ujara AKP Yani.

Dengan adanya kegiatan ini digelar, diharapkan ke depannya tingkat kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalulintas dan keselamatan berkenderaan semakin tinggi dan menurunnya angka kecelakaan lalulintas serta kesadaran masyarakat semakin muncul untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.(rjl)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *