99 views

Pasangan Berjamaah Akan Menunggang Kuda Saat Daftar di KPU

HARIANFOKUS.com – Ribuan massa akan mengawal pasangan Calon Wali Kota Dr. (Can) Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc dan Calon Wakil Wali Kota Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, MS, saat akan mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung, Jumat (21-2), siang.

Ketua Tim Pemenangan Bandarlampung Berjamaah Ary Meizary, SE., MBA, mengatakan seribuan massa yang akan mengawal calon wali kota dan wakil wali kota pasangan Firmansyah-Bustomi berasal dari tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan sejumlah organisasi masyarakat yang ada di Kota Bandarlampung.

“Tepat hari Jumat (212), kami akan kawal pasangan Firmansyah-Bustomi untuk mendaftar ke KPU, usai Shalat Jumat. Kami akan start di Posko Tim Pemenangan Bandarlampung Berjamaah di Jalan Pagaralam No. 61 Segalamider, Tanjungkarang Barat,” kata Bendahara Pejuang Bravo 5 Lampung itu.

Sekalipun mengerahkan ribuan massa, lanjut Ary, pihaknya menjamin akan tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Kami akan dikawal sejumlah tokoh agama dari agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu. Ratusan generasi millennial juga akan mengawal pasangan CERDAS (Cendikia, Empati, Ramah, Damai, Adil, dan Sejahtera),” kata Ary.

Saat pendaftaran itu juga, lanjut Ary, pasangan kandidat Wali Kota Bandar Lampung Firmansyah-Bustomi (FB) akan menunggang kuda dan dikawal massa untuk tiba di Kantor KPU.

“Insya Allah, di hari yang berkah, tanggal berkah (212), diiring doa ulama dan dukungan masyarakat Bandarlampung, kita akan mengawali proses Pesta Demokrasi September 2020 ini,” kata dia.

Sementara itu, Calon Wali Kota Bandarlampung Firmansyah Alfian mengatakan sampai saat ini, hampir 75 ribu dukungan berupa copian Kartu Tanda Penduduk (KTP) sudah didapat. Saat ini, masih berlangsung proses input data ke Silon KPU.

“Tepat di Hari Jumat (212), input data ke Silon KPU Insya Allah selesai, dan kami siap diverifikasi dan mengikuti Pilkada dengan Berjamaah (Bersih, Jujur, Adil, Makmur, dan Amanah). Insya Allah, saya dan Prof. Bustomi didukung semua elemen dan lapisan masyarakat,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.

Sedangkan calon Wakil Wali Kota Bandarlampung Prof. Bustomi Rosadi menyatakan siap lahir batin mengikuti Pilkada tahun ini. Apalagi, lanjut Prof. Bustomi, dipilihnya dia mendampingi Bang Firman (panggilan akrab Firmansyah) setelah urun rembuk dengan para ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mendapat dukungan penuh masyarakat Bandarlampung.

“Insya Allah kami amanah bersama pasangan CERDAS mewujudkan Bandarlampung Bermajaah. Dan, kami akan memberikan solusi tepat terkait persoalan yang ada di Bandarlampung, terutama penanganan banjir yang selalu terjadi di musim hujan,” kata pakar Tata Kelola Air dan lulusan S-3 Jepang itu.(edwin)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *