33 views

HIPMI Fest Jadi Wadah Para Pemuda Untuk Meningkatkan Kreatifitas

HARIANFOKUS.com – BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung menggelar kegiatan HIPMI Festival 2020, kegiatan positif tersebut dihadiri oleh ratusan generasi muda Lampung yang berlangsung di Graha Wangsa, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Kamis (05/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut juga, Ketua Umum HIPMI periode 2005-2008 silam, Sandiaga Uno menjadi narasumber utama dalam kegiatan HIPMI Fest.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih kepada Giri Akbar, selaku Ketua OC yang telah mengelar kegiatan positif ini. Menurutnya, kegiatan HIPMI Fest ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kreatifitas para pemuda yang ingin terjun ke dunia usaha.

Masih kata Sandiaga, HIPMI Festival 2020 telah sukses menjaring semangat antusiasme anak muda yang ingin berkontribusi dalam membangun Lampung.

“Jadi kita bicara banyak sekali mengenai potensi yang ada di Lampung, dan saya ingin mengajak pemuda Lampung untuk turut berperan dalam kemajuan Lampung. Dengan cara mengambil kesempatan dalam berwirausaha,” Kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, salah satu cara untuk membangun Indonesia, bisa melalui gerakan penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan. Dirinya juga berharap agar pemuda Lampung mampu melihat peluang dari sektor perekonomian, pariwisata dan UKM kreatif.

“Generasi muda atau yang biasa disebut dengan generasi milenial, bisa maju apabila mampu berinovasi, mampu mengambil peluang, serta berani mengambil resiko dan selalu pro aktif. Saya juga berharap agar para milineal ini peka akan peluang yang ada di depan mata mereka,” harapnya.

Di penghujung acara, Sandiaga Uno juga berpesan untuk para generasi muda yang ingin memulai usaha, untuk terus percaya terhadap mimpinya, kemudian berdoa dan berani mengambil resiko.

Selain Sandiaga Uno, kegiatan HIPMI Fest tersebut juga dihadiri oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung Rahmad Mirzani Djausal, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar dan bakal calon Wakil Walikota Bandar Lampung Yonasyah, serta beberapa tokoh lainnya. (hf)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *