6 views

PDP Lampung Tembus 64 Orang

HARIANFOKUS.com- Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Dr.dr. Hj. Reihana, MKes menyampaikan update Covid-19 di Provinsi Lampung. Diketahui, jumlah PDP di Lampung bertambah lagi menjadi 64 orang.

Melalui rilis dalam video yang disampaikan ke wartawan, Jumat (24/4/2020), Reihana menjelaskan, jumlah pasien yang terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung total kasus positif 38 orang.

Pasien positif yang sedang dalam perawatan ada 23 orang. Sedangkan pasien yang sembuh 10 orang dan lima meninggal.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah. Sebelumnya PDP di Lampung 60 orang kini menjadi 64 orang terdiri : 18 dalam perawatan, 33 dinyatakan negatif dan sembilan meninggal dunia.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 3.117. Rinciannya 666 orang dalam proses pemantauan, 2.450 selesai dipantau.

Reihana mengatakan, bahwa pasien positif di Lampung berasal dari lima klaster. Klaster Bogor Jawa Barat ada 5 orang positif, DKI Jakarta 18 orang, Bengkulu 5 orang, Gowa Sulawesi Selatan 9 orang, dan Yogyakarta 1 orang.

Kadis Kesehatan ini menjelaskan, untuk pasien klaster Bengkulu mempunyai riwayat perjalanan sama dengan Gowa. Tapi untuk klaster Bogor dan Jakarta tidak ada kesamaan hanya kontak dengan pasien positif. Tim Gugus Tugas telah melakukan tracing sebanyak 145 orang dan dalam proses 14 orang.

Reihana meminta masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, wajib menggunakan masker apabila ada kepentingan yang mendesak di luar rumah, melakukan pembatasan sosial dan menghindari kerumunan (Social Distancing), selalu menjaga jarak aman 1-2 meter dalam berinteraksi (Physical Distancing), selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.(hf)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *