3 views

Pemprov Lakukan Sinkronisasi Data Bansos

HARIANFOKUS.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan peninjauan terkait sinkronisasi data Bansos tentang penanggulangan kemiskinan di Provinsi Lampung. Kegiatan yang dilakukan pada Rapat Sinkronisasi Data Bansos, di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Jumat (18/9/2020).

Yang menjadi dasar dilakukannya koordinasi penanggulangan kemiskinan Provinsi Lampung yaitu Berdasarkan SK Gubernur Lampung no G/129/VI.01/HK/2020 tanggal 19 Febuari 2020, Pemprov Lampung membentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Lampung.

Menurut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), rapat yang bertujuan untuk penyelarasan penyaluran bansos dengan data untuk program penanggulangan kemiskinan pemerintah daerah dalam percepatan penanggulangan kemiskinan Provinsi Lampung, Selain itu untuk efisiensi bantuan sosial dalam program penanggulangan kemiskinan pemerintah daerah Kabupaten/Kota.

“Pandemi Covid-19 ini bukan hanya berdampak pada bidang kesehatan saja, namun sudah berdampak pada sektor ekonomi, sosial dan politik. Masyarakat pun sangat terasa dampaknya bagi kehidupan sehari-hari,” ujar Nunik.

Untuk itu Pemerintah akan terus berupaya mengatasi hal tersebut bersama dinas dan instansi terkait melalui alokasi dan realisasi APBD Penanggulangan Covid-19 tahun 2020 dan Dana Desa.(HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *