76 views

Tak Pernah Ngantor, DPRD Lambar Usulkan PAW Aleg PDIP

HARIANFOKUS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat menyurati KPUD setempat untuk melakukan penyampaian nama pergantian antar waktu (PAW) dari anggota Fraksi PDIP.

Surat yg dituangkan dalam nomor surat No : 170/02/DPRD-LB/2021 tertanggal 5 Januari 2021 yang ditanda tangani Ketua DPRD Lambar, Edi Novial. Surat yang ditembuskan ke KPUD Lambar ini sebagai tindak lanjut surat dari Fraksi PDIP Lambar dengan nomor surat No : 019/EX/DPC.15.06/I/2021 perihal permohonan PAW.

“Sehubungan hal tersebut diatas, maka kami meminta Saudara Ketua KPU Lambar untuk dapat menyampaikan nama calon pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Lambar dari PDIP,” demikian kutipan surat tersebut.

Anggota DPRD Lambar asal PDIP yang di PAW atas nama Bambang Supriyadi. Bambang di PAW karena dianggap indisipliner sebagai anggota legislatif dan kepartaian.

“Kaitannya dengan Bambang Supriyadi, prosesnya sudah selesai di DPC, kami juga sudah menyerahkan bukti-bukti terkait ketidakdisiplinannya, mulai dari tingkat kehadiran dalam agenda partai hingga ketidakdisiplinan terhadap perintah partai,” kata Ketua DPC PDIP Lambar, Parosil Mabsus belum lama ini.

Jika merujuk aturan PAW adalah suara terbesar paling banyak dibawah yang bersangkutan, maka yang berpeluang besar adalah Suharlan.

Sementara, KPUD Lambar sendiri saat ini sedang melakukan verifikasi administrasi terhadap calon PAW.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *