6 views

Ozi Ajak Warga Rajin Berolahraga Ditengah Pandemi

HARIANFOKUS.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Gerindra, Fahrorrozi mengajak masyarakat untuk tetap melakukan olahraga meski di tengah pandemi Covid – 19. Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh.

Hanya saja, dijelaskan Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Selatan ini, dalam melakukan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih bagi fasilitas pelayanan dan kegiatan keolahragaan di masa pandemi ini harus membatasi jumlah pengunjung paling banyak 50 persen dari kapasitas area publik atau tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan orang.

“Tetap melakukan pembersihan dan disinfeksi tempat pelaksanaan kegiatan kepemudaan dan keolahragaa, tetap melakukan pengecekan suhu badan bagi seluruh pengunjung dan peserta yang datang pada kegiatan kepemudaan dan keolahragan ” Ujarnya saat ditemui usai melakukan sosialisasi peraturan daerah nomor 3 tahun 2020, Sabtu (13/3).

Tak hanya itu saja, perda ini pun mewajibkan setiap peserta atau pengunjung untuk menggunakan masker dan bagi fasilitas pelayanan dan kegiatan tersebut harus memasang media informasi berkaitan dengan himbauan penerapan protokol kesehatan.

“Dikecualikan terhadap orang yang melakukan olah raga dengan intensitas tinggi di dalam atau di luar ruangan guna menghindari gangguan pada jantung dan pembuluh darah, ” Kata Ozi, sapaan akrab Fahrorrozi.

Usai melaksanakan sosialisasi, anggota Komisi IV inipun melakukan kunjungan ke salah satu warga yang menderita penyakit Hernia di Natar. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *