42 views

Bupati Lampung Utara Terima Dua Penghargaan Penanganan Covid-19

HARIANFOKUS.com –  Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., menerima Dua penghargaan Tribun Lampung Digital Award 2021 bertajuk Apresiasi Penanganan Covid-19. Kategori penghargaannya yakni, Best Integrated Programme dan Best Prevention Programme.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa kedua penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang solid dengan melibatkan banyak pihak, termasuk semua lapisan masyarakat yang saling memberikan dukungan. Terpenting lagi, penghargaan ini menjadi motivasi untuk berbuat lebih lagi ke depannya.

“Saya bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini sebagai apresiasi dan pemacu semangat bagi kami untuk berbuat lebih baik lagi dalam penanganan Covid-19,” kata Bupati saat memberikan sambutan secara Virtual Zoom dari Rumah Dinas Jabatan Bupati Lampung Utara, Senin (22/03/2021).

Menurut Bupati, Pandemi Covid-19 ini bukan hanya dirasakan bidang kesehatan saja, tetapi berimbas juga pada perekonomian masyarakat. Karena itu, Satuan Tugas Khusus Penanganan Covid-19 akan terus menerus dan bersungguh-sungguh dalam pencegahan penularan dan penanganan virus Corona.

“Kami akan terus berusaha maksimal dan konsisten dalam memutus penularan covid-19 ini. Dan mari kita berdoa agar pandemi covid-19 ini bisa berakhir sehingga keterlambatan pembangunan, khususnya di bidang perekonomian rakyat yang akhir-akhir ini melambat bisa kembali normal. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga Allah SWT memberikan kesehatan, kekuatan, dan perlindungan kepada kita semua,” ujar Bupati.

Tak lupa, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Perangkat Daerah(PD), Tim Satgas Covid-19, TNI, Polri, dan semua lapisan masyarakat kabupaten Lampura yang sudah mematuhi dan menerapkan Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak (3M), sehingga dapat mencegah, menekan penyebaran, dan menanggulangi virus Corona. Mengingat peran serta tim Satgas dan dukungan semua masyarakat juga, akhirnya dua penghargaan ini bisa didapat kabupaten Lampura.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh masyarakat Lampung Utara yang telah mendukung dan menjalankan semua program Pemkab Lampura dalam mencegah, menanggulangi, dan memulihkan situasi pasca pandemi covid-19,” tandas Bupati.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan penganugerahan virtual tersebut, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Drs. Susilo Dwiko, M.M., Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Dian Mauli, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampura Drs. Nozi Efialis, M.Si.

Tribun Lampung Digital Award merupakan event tahunan. Mengantisipasi Pandemi Covid-19 di Indonesia khusunya di Provinsi Lampung, Tribun Lampung memberikan Apresiasi atau Penganugerahan untuk seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung, termasuk BUMN, BUMD, dan swasta.

Dengan tema “Apresiasi Penanganan Covid-19”, penghargaan ini guna memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran instansi baik pemerintah, BUMN, BUMD, dan swasta yang sudah terus mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona khususnya di Provinsi Lampung.

Tahapannya, setelah dinyatakan lolos verifikasi data dan mengirim materi presentasi via email, dewan juri yang terdiri dari para Pimpinan Unit Kompas Gramedia Lampung menjadi juri online saat para kandidat mempresentasikan program seputar pencegahan ataupun penanganan Pandemi Covid-19 juga disiarkan secara live di Tribun TV Lampung.

Dalam pemaparan secara virtual yang berlangsung di ruang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Diskominfo Lampura, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lampura yang diwakilkan oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Drs. Susilo Dwiko, M.M., Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes dr. Dian Mauli, dan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lampura Edi Warsono menjelaskan berbagai permasalahan dan langkah penanggulangan Pandemi Covid-19 selama 30 Menit” (adv/diskominfo/rijal)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *