41 views

Persiapan Pelantikan, KONI Tubaba Gelar Rakor Bersama KONI Provinsi

HARIANFOKUS.com – Komitete Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan menjelang Pelantikan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di KONI Provinsi Lampung, Jumat (21/5/2021) pukul 09.30 Wib. Turut dihadiri dari KONI Provinsi Prof.Dr.Muhammad Yusuf Sulfarano Barusman, MBA. Selaku Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Subeno, Wakil Sekum II Beri Selatar, Bidang Organisasi Alvi. Sementara dari Tubaba turut dihadiri Kepala Disporapar Mansyur, Ketua Umum KONI Tubaba Kodari, Waka II Indra Achmady, Sekum Chairul Ahmad, Bidang Binpres Abdul Rohim, dan Bidang Humas.

“Hari ini kita menggelar Rakor untuk persiapan Pelantikan KONI Kabupaten Tubaba Periode 2021-2025, yang mana dalam hal ini kita menyusun rencana agenda berbagai kegiatan apa saja yang akan dilakukan saat hari Pelantikan.” Kata Kodari.

Lanjut dia, berdasar hasil keputusan Rakor tersebut, direncanakan pelantikan KONI Tubaba akan dilaksanakan pada 16 Juni 2021, sekaligus kegiatan Sarasehan dan Seminar.

“Dalam pelantikan itu nantinya kita akan mengundang KONI Provinsi dan perwakilan dari Kabupaten/Kota, juga cabang-cabang olahraga yang ada. Dan oleh karenanya besar harapan untuk dapat hadir.” Ungkapnya.

Menanggapi itu, Ketua KONI Provinsi Lampung menyampaikan. Bahwa mengenai persiapan pelantikan terhadap KONI Kabupaten Tubaba, dirinya siap untuk menghadiri dan mendukung berbagai kegiatan atau program daripada KONI Tubaba.

“Kepengurusan yang masuk dalam KONI yang akan dilantik nantinya, diharapkan memang orang-orang yang sudah siap dan memiliki keinginan untuk memajukan dunia olahraga.” Ujarnya.

Menurutnya, dalam kepengurusan haruslah ada kerjasama dan tujuan serta pembagian tugas yang jelas, sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai, dan oleh karenanya tugas KONI penting untuk membuat serangkaian kegiatan atau program seperti pembinaan pemberdayaan klub olahraga, membuat Sport Medical Centre, Sport Science, dan program-program keolahragaan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tubaba, Mansyur, mengatakan. Bahwa pihaknya mewakili Pemkab setempat, tentu akan berusaha untuk mendukung program-program KONI dalam pencapaian prestasi-prestasi di dunia olahraga.

“Nanti akan kita koordinasikan, karena tentunya dalam menggerakkan dunia olahraga ini juga diperlukan peran dari masyarakat, dunia usaha, dan pihak-pihak lainnya yang terlibat. Dan diharapkan, Pelantikan ini dapat berjalan lancar serta menjadi langkah awal dalam kemajuan dunia olahraga khususnya di Tubaba. (ADV)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *