187 views

LSM KPK Tipikor Ancam Laporkan Dugaan Kongkalikong Tender Proyek Lamteng

HARIANFOKUS.com  – Persoalan lelang proyek di Lampung Tengah terus menuai sorotan. Teranyar, beberapa LSM sedang mengumpulkan data terkait dugaan kongkalikong tender proyek antara Dinas PUPR dengan rekanan untuk memenangkan tender.

Ketua DPD KPK Tipikor Lamteng M Rodhi, mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan sejumlah data adanya pelanggaran pada lelang proyek di kabupaten pimpinan Musa Ahmad ini.

“Kami sedang mengumpulkan data-data adanya dugaan permainan pada lelang proyek di Lamteng. Bahkan ada informasi dugaan pihak Pokja menggunakan hacker untuk menggiring pengantin lelang,” kata dia, Minggu (6/6).

Menurut Rodhi, bukan hanya pihaknya yang sedang melakukan investigasi. Namun ada beberapa elemen masyarakat juga sedang mengumpulkan informasi dari sejumlah rekanan yang kecewa dengan tender proyek tersebut.

“Kawan-kawan elemen masyarakat lainnya juga sudah mengumumkan sejumlah informasi, mungkin dalam waktu dekat kami akan beberkan informasi yang kami dapat,”ujar dia.

Bukan tak mungkin juga, tegas Rodhi dia bersama elemen masyarakat lain akan melaporkan hal tersebut ke KPK dan melakukan demo besar-besaran.

“Ya bisa saja kami melaporkan hal ini ke pihak berwajib dan melakukan turun ke jalanan,” tandasnya.(hf)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *