4 views

Garincha Gandeng Pemuda Tanamkan Nilai Pancasila

HARIANFOKUS.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Garinca Reza Pahlevi (GRP) sosialisasi Ideologi Pancasila kepada mahasiswa di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur, Sabtu (7/6/21).

Sosialisasi yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut mengahadirkan narasumber Akademisi Lampung Oki Hajiansyah Wahab, Alumni Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Feri Rudi Yansinora, Ketua STIE Lampung Timur Bukhori diwakili Dosen STIE Misubargo. Hadir Koordinator Penanggungjawab Pembentukan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur Muklasin.

Peserta sosialisasi sendiri terdiri dari unsur mahasiswa STIE, STAIDA, kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Lampung Timur.

Garinca Reza Pahlevi yang juga Ketua KAHMI Lampung Timur mengatakan berterima kasih kepada pihak Perguruan Tinggi STIE yang mendukung jalannya kegiatan sosialisasi Ideologi Pancasila di STIE.

Dia menambahkan, kegiatan sosialisasi Pancasila adalah agenda rutin DPRD Provinsi Lampung dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.

“Bagi para generasi muda penerus bangsa, wajib hukumnya bagi kita semua untuk terus mengamalkan nilai-nilai pancasila. Agar tidak tergerus dengan modernisasi dan globalisasi,” serunya.

Adapun Feri Rudi Yansinora mengatakan Pancasila tidak bertentangan dengan Islam. Menurutnya dalam perjalanan sejarah berdirinya negara Indonesia, ada peran umat Islam, Pancasila dan Alquran tidak bernah dibentukan,” jelas dia.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *