489 views

Golkar Dorong Polda Segera Periksa Ardito

HARIANFOKUS.com – Meruyaknya video Wabup Lamteng, Ardito Wijaya, yang melecehkan penerapan prokes, kini sudah memasuki babak baru. Setelah ketua Perindo Lamteng, Habibi, melaporkan perilaku tak elok ketua PKB Lamteng tersebut ke Polda Lampung, Minggu (27-6) siang.

Saat ini, kelanjutan kasus pelanggaran prokes yang terang-terangan dilakukan Wabup Ardito Wijaya, sepenuhnya ditangan Polda Lampung. Terkait hal itu, Golkar Lampung mendorong agar proses pemeriksaan disegerakan.

“Kami mengharapkan Polda Lampung segera memeriksa Ardito Wijaya terkait kasus pelanggaran prokes ini. Sebab masalahnya sudah menjadi konsumsi publik. Bukan hanya kedaerahan tetapi juga menjadi perhatian secara nasional,” kata Ali Imron, petinggi DPD Partai Golkar Lampung, Minggu (27-6) malam.

Menurut anggota DPRD Lampung ini, penyegeraan pemeriksaan oleh Polda terhadap Ardito adalah tolok ukur kesungguhan aparat berwenang dalam menegakkan aturan terkait protokol kesehatan yang harus dimaksimalkan di semua lini.

“Selain agar masalah ini jadi terang benderang. Tidak simpang siur di masyarakat, yang bisa berdampak negatif bagi kesungguhan semua pihak memutus mata rantai penyebaran covid-19,” lanjut Ali Imron.

Politisi muda Golkar Lampung ini terang-terangan menyesalkan perilaku Ardito Wijaya yang tidak menjaga wibawanya sebagai wakil bupati dan memiliki tanggungjawab yang tinggi dalam penegakan prokes.

“Kalau wakil bupatinya berperilaku semaunya dan tanpa malu-malu melakukan pelanggaran prokes, tentu saja sangat kita sayangkan. Apalagi dia kan seorang dokter, yang tentu paham betul bagaimana menjaga kesehatan rakyat di daerahnya,” ujar Ali Imron seraya menambahkan banyak tenaga kesehatan yang menyampaikan kepada dirinya bila mereka mengutuk keras perilaku Ardito yang sama sekali tidak menggambarkan sosok yang paham dengan dunia kesehatan.

Ali Imron juga mengapresiasi langkah Ketua Perindo Lamteng, Habibi, yang melalui kuasa hukumnya melaporkan pelanggaran prokes oleh Wabup Ardito ke Polda Lampung.

“Ini langkah yang patut kita apresiasi dan pembelajaran buat para pejabat untuk bisa menjadi contoh bagi rakyatnya,” sambung dia.

Tokoh muda Muhammadiyah ini optimis, Polda Lampung akan segera menindaklanjuti kasus pelanggaran prokes oleh Wabup Lamteng, Ardito Wijaya.

“Dalam hal ini, wibawa satgas covid-19 dipertaruhkan. Apalagi Presiden Jokowi sudah mengeluarkan peraturan bagi warga yang menolak tidak prokes bisa disanksi hukum. Masak pejabat yang terang-terangan melanggar prokes tidak diproses, kan nggak mungkin. Saya percaya dengan Polda dalam penegakan hukum masalah ini,” imbuh politisi berlatarbelakang wartawan ini. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *