432 views

Tokoh Senior AMPI Bongkar Karakter Ardito

HARIANFOKUS.com – Aksi pelanggaran prokes yang dilakukan Wabup Lamteng, dr. H. Ardito Wijaya, Minggu (20-6) petang, dalam sebuah acara di Lempuyang Bandar, Waypengubuan, masih terus menjadi perbincangan di berbagai kalangan. Salah satunya di organisasi kepemudaan yang pernah membesarkan namanya.

Adalah Gunawan Handoko, salah seorang tokoh senior Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Provinsi Lampung, yang mengaku mengenal baik karakter Ardito.

“Saat saya sebagai sekretaris AMPI Lampung mendampingi Ismet Roni sebagai ketua, Ardito itu ketua AMPI Lampung Tengah. Pembawaannya santun. Karakternya juga bagus, mengerti menempatkan posisi. Makanya saya sebagai seniornya di AMPI sangat menyesalkan perilakunya yang terang-terangan melanggar prokes itu.

Apalagi dia kan sekarang wakil bupati,” tutur Gunawan Handoko, beberapa hari lalu.
Terus terang, tokoh senior yang banyak berkecimpung di berbagai organisasi “anak” Partai Golkar ini mengaku heran dengan perubahan karakter Ardito Wijaya.

“Apa karena jabatan wabup itu akhirnya yang membuat dia tercerabut dari karakter pribadinya yang sejak dulu baik, santun dan selalu bisa menempatkan posisi dengan baik ya? Saya sendiri nggak tahu pasti,” sambung Gunawan Handoko.

Diakui dia, memang banyak orang yang kehilangan citra diri atau karakter pribadinya saat memegang suatu jabatan. Namun ia tak menyangka Ardito Wijaya bisa berubah menjadi sosok yang tampil dengan arogan melanggar ketentuan prokes.

“Saya sedih, kesal dan marah melihat video dia yang viral itu. Saya menilai itu bukan karakter Ardito yang saya kenal dulu. Dia sudah berubah. Menjadi sosok yang terbelenggu oleh syahwat kebanggaan kekuasaan. Karena itu saya sebagai seniornya di AMPI sangat menyesalkan perilakunya,” Gunawan Handoko menambahkan.

Pria yang pernah positif terserang virus covid-19 ini juga mengaku heran dengan sikap Ardito yang terkesan meremehkan merebaknya wabah virus yang mematikan itu. Apalagi ia berlatarbelakang seorang dokter.

Mengenai adanya pihak yang melaporkan Ardito ke pihak berwenang untuk kasusnya diproses secara hukum, Gunawan Handoko sangat mengapresiasi. “Itu langkah yang tepat. Sebagai pejabat publik, sewajarnya Ardito harus memberi contoh pada masyarakat. Sekaligus untuk pembelajaran bagi dia agar kembali ke karakter pribadinya yang dulu,” tambah Gunawan Handoko. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *