56 views

Golkar Ngebet Cari Pengganti Tony

HARIANFOKUS.com – Selepas dicopotnya Tony Eka Chandra sebagai pelaksana tugas ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan, kini partai penguasa orde baru itu, tampaknya, ngebet untuk secepatnya mendapat pimpinan definitif.

Hal itu terbukti dari penunjukan Supriyadi Hamzah sebagai pengganti Tony dengan status sama: pelaksana tugas ketua.

Sebagaimana diketahui, menyusul dilengserkannya Tony Eka Chandra dari posisi strategis di Golkar Lamsel, Senin (5-7) pagi, DPD Partai Golkar Lampung menunjuk Supriyadi Hamzah sebagai plt ketua Golkar Lamsel. Penyerahan surat tugasnya dilakukan Sekretaris Golkar Lampung, Ismet Roni, dalam suatu acara di kantor DPD Partai Golkar Lamsel di Kalianda.

Mengenai jabatan barunya, Supriyadi Hamzah yang juga ketua FPG DPRD Lampung mengaku hanya sebentar saja.

“Saya diberi waktu oleh pimpinan partai maksimal satu bulan sudah melaksanakan musdalub,” ujar mantan sekretaris DPD Partai Golkar Lampung ini.

Bisa dibayangkan betapa tokoh senior Golkar tersebut harus kerja ekstra cepat. Kengebetan pimpinan PG Lampung untuk mendapatkan pimpinan definitif di Lamsel ditengarai karena kesiapan konsolidasi menyambut Pemilu 2024 yang sudah digendangkan serius di partai kuning itu.

Kenapa Supriyadi Hamzah yang dimandatkan pimpinan Partai Golkar Lampung “menyetel” jajaran partai di Lamsel? Ismet Roni mengaku keputusan tersebut melalui pertimbangan matang.

Menurut dia, Supriyadi merupakan politisi senior. Sepak terjangnya di Golkar cukup lama, juga mantan sekretaris DPD Golkar, di era periode pertama Arinal Djunaidi menjabat ketua.
“Pak Supriyadi Hamzah dinilai cakap dan memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas ini,” kata Ismet Roni.

Penyerahan surat tugas kepada Supriyadi Hamzah sebagai plt ketua Partai Golkar Lamsel juga dihadiri beberapa tokoh penting Golkar Lampung, seperti I Made Bagiase, Ismet Jaya Negara, Azwar Hadi, I Gede Jelantik, dan Ali mron. Dan tentunya tokoh-tokoh Golkar Lamsel. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *