33 views

Lamtim Bakal Zona Merah

HARIANFOKUS.com – Tingkat penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), kian merayap. Pada Selasa (13-7) ini, daerah itu kembali menjadi penyumbang kasus corona tertinggi di Lampung. Diprediksi, pekan depan Lamtim bakal masuk zona merah. Menyusul Bandar Lampung, Pringsewu, dan Lampung Utara (Lampura).

Selasa (13-7) ini, penambahan warga yang terpapar Covid-19 di Lamtim sebanyak 81 kasus, dari total 325 kasus baru di Lampung.

Saat ini, dari 15 kabupaten/kota di Lampung, hanya Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang berada di zona kuning. 11 kabupaten/kota lainnya masuk zona oranye.

Prediksi Lamtim bakal masuk zona merah, tidak main-main. Menurut data Bappeda Provinsi Lampung, kabupaten pimpinan Dawam Raharjo ini sudah beberapa kali menempati peringkat teratas kasus harian tertinggi di Lampung.

Dua hari lalu, misalnya, ada 79 kasus di daerah itu, dari total 326 kasus se-Lampung.

Berdasarkan data Bappeda Lampung, pada Selasa (13-7) ini, Pringsewu berada di posisi kedua dengan 46 kasus.
Bandar Lampung masih terus “meledak”, dengan 37 kasus baru, sedangkan Lampung Barat bertambah 33 kasus. Lampung Utara agak melandai, dengan 27 kasus, Tanggamus 23 kasus, Pesawaran 22 kasus, dan Metro 21 kasus baru.

Sementara Lampung Selatan bertambah 15 kasus baru, dan Lampung Tengah 13 kasus.

Meski berstatus zona kuning, Tubaba masih mengalami penambahan 7 kasus.
Selasa (13-7) ini ada beberapa daerah yang tidak ada penambahan kasus baru, yaitu Pesisir Barat, Mesuji, Way Kanan, dan Tulang Bawang. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *