94 views

Gerbang Tol Kota Baru Ditutup

HARIANFOKUS.com – Maksimalisasi pelaksanaan PPKM Darurat di Bandar Lampung, tampaknya, tidak main-main. Semua pintu masuk ke Ibukota Provinsi Lampung ini ditutup ketat.

Sejak Kamis (15-7) siang, Gerbang Tol Kota Baru dinyatakan ditutup. Seluruh kendaraan yang melalui tol dan akan ke Bzandar Lampung diarahkan keluar di Gerbang Tol Natar.

Informasi penutupan GT Kota Baru ini ramai beredar di grup whatsapp. Menurut video yang beredar, penutupan GT Kota Baru tersebut akan berlangsung hingga 2 Agustus mendatang.

Sementara itu,pemkot dan jajaran Polresta Bandar Lampung telah bersepakat akan menutup akses mobilitas kendaraan dan masyarakat mulai Jumat (16-7) besok hingga 20 Juli. Hal ini sesuai ketentuan, daerah yang melaksanakan PPKM Darurat harus mengurangi mobilitas 30 persen.
Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Yan Budi Jaya, mengatakan, dalam hal penegakan pembatasan mobilitas kendaraan dan masyarakat ini, pihaknya akan sedikit keras, menyekat jalan di dalam kota dan perbatasan kota.

Selain itu, lanjut Yan Budi, akan diperketat lima posko yang sudah ada dan akan ada penambahan empat posko lainnya.

“Kami baru mendapat petunjuk, masyarakat yang akan melaksanakan pekerjaan esensial bisa ke kantor atau berdagang mulai pukul 07.00 – 10.00 WIB. Kemudian pukul 10.00 hingga 20.00 WIB akan kami tutup total. Jadi tidak ada lagi yang masuk ke Bandar Lampung,” kata Kombes Yan Budi Jaya, Kamis (15-7) siang.

Yan Budi menambahkan, pemberlakuan
penutupan akses masuk Bandar Lampung mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00 WIB itu berlaku sampai 20 Juli 2021.

Kapolresta Bandar Lampung berharap, masyarakat agar sadar dan bisa bersabar demi kepentingan bersama dalam hal menjaga kesehatan dari penularan Covid-19. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *