3 views

Arinal Jamu Kedatangan Dubes Etiopia

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menerima audiensi dari Duta Besar Etiopia untuk Indonesia, Prof. Admasu Tsegaye, bertempat di Mahan Agung, Rabu (02/06).

Dalam audiensi tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan sejumlah potensi dan keunggulan Provinsi Lampung yang dapat dikerjasamakan dengan Etiopia, antara lain sektor pertanian, sektor pariwisata, dan sektor energi.

Selain itu, Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Provinsi Lampung merupakan Lumbung Pangan di Indonesia. Di sektor perkebunan, Lampung terkenal sebagai penghasil kopi dan gula terbesar. Lampung juga memiliki pariwisata yang eksotis dan sumber daya alam yang berhubungan dengan energi.

Gubernur Arinal juga membuka peluang untuk dilakukan kerjasama di bidang perikanan. Sebagaimana diketahui, Provinsi Lampung merupakan penghasil udang terbesar di dunia. Hal itu masih ditambah lagi dengan potensi pengembangan ikan tuna di daerah Pesisir Barat.

Melalui pertemuan ini, Gubernur berharap agar Dubes Etiopia untuk Indonesia ini dapat mempelajari segala potensi yang dimiliki Provinsi Lampung sekaligus dapat menjalin kerjasama agar kedepan menjadi investasi bagi Provinsi Lampung. (tim).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *