181 views

Affan Ketawain Arinal Soal KONI

HARIANFOKUS.com – Persoalan dana hibah KONI Lampung yang diduga kuat disalahkan gunakan beberapa bulan terakhir sempat mendapat perhatian masyarakat. Bahkan, kasus dana hibah ini sedang diusut oleh Kejati Lampung.

Namun sayang, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi seakan buang badan, bahkan terkesan menyalahkan Ketua KONI Lampung, Barusman Yusuf. Yang dianggap Ketua DPD I Partai Golkar itu salah dalam memilih kepengurusan.

Tokoh mudah Lampung Nizwar Affandi, menyayangkan dan heran atas sikap Arinal tersebut.

“Gubernur Arinal jangan lempar batu sembunyi tangan melemparkan kesalahan ke orang lain. Saya sama sekali tidak mengerti kok bisa Gubernur Arinal menuduh Ketua Umum KONI Lampung telah salah memilih orang dalam kepengurusan? Saya lihat di daftar kepengurusan malah lebih banyak nama-nama yang dikenal publik sebagai orang dekatnya Gubernur Arinal,” kata Affan, Sabtu(11/9).

Affan mencontohkan, beberapa orang dipengurusan KONI Lampung yang sangat dekat dengan Arinal. Misalnya Bendahara Umum yang dijabat oleh Lilyana Ali, (pemilik Rumah Kayu dan Woodstairs), wakilnya pun Kepala Dinas di Pemprov.

Kemudian Ketua Bidang Mobilisasi Sumber Daya dan Dana Usaha yang dijabat oleh Untung Suyono dan didampingi oleh Arie Nanda Djausal. Bidang Perencanaan Program dan Anggaran juga ada nama Marindo Kurniawan, Kepala BPKAD Pemprov. Bidang Media dan Humas yang disoroti karena menghabiskan dana hampir 5 miliar dijabat oleh Supriyadi Alfian.

“Semua nama-nama itu tidak dikenal publik Lampung sebagai orang dekatnya Prof Yusuf Barusman, sependek pengetahuan saya nama-nama itu selama ini justru dikenal publik sebagai lingkaran dekatnya Pak Arinal bahkan sejak jauh hari sebelum beliau menjadi Gubernur,” bebernya.

Apalagi sambung mantan Anggota KPU Bandarlampung ini, sosok Lilyana Ali dan Untung Suyono hampir setiap hari berada di rumah jabatan gubernur, kediaman pribadi, di Woodstairs, di Rumah Kayu dan di lapangan golf, tentu saja bersama Gubernur Arinal.

“Jadi yang lebih pantas dianggap telah salah memilih orang dalam kepengurusan KONI Lampung ya justru Gubernur Arinal sendiri, bukan Prof Yusuf Barusman,” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *