46 views

NasDem Kritik Rolling Gaya Bupati Dawam

HARIANFOKUS.com – Pelaksanaan rolling pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Lamtim yang dilakukan Bupati Dawam Rahardjo tidak hanya membuat LSM DPP LIBRA membuat laporan. Namun juga menuai kritik keras dari tokoh Partai NasDem setempat.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Lamtim, Faisal Riza, terang-terangan sangat menyesalkan adanya rolling tersebut, dan meminta Bupati Dawam Rahardjo untuk meninjau ulang pelantikan yang dinilainya terdapat unsur nepotisme didalamnya.

”Pada prisipnya kami Fraksi NasDem DPRD Lamtim sangat menyesalkan apa yang telah kita saksikan dari rolling kemarin itu. Kita harap bisa ditinjau ulang dan ke depan tidak terulang kembali hal seperti itu lagi,” kata Faisal Riza, Rabu (15/9) siang.

Menurut politisi senior ini, poin pertama yang menjadi kritik fraksinya adalah terkait dari pendidikan dan kesehatan yang menjadi camat.

Yang kedua, sambung dia, banyaknya pejabat yang dilantik berasal dari luar Kabupaten Lamtim. “Apakah sudah tidak ada lagi ASN di Lamtim yang mampu mengemban jabatan tersebut. Lalu apa alasan yang membuat mereka baru muncul di Lamtim langsung dilantik. Tentu ini akan berdampak tidak baik bagi ASN ataupun masyarakat Lamtim kedepannya,” urai Faisal.

Ia menambahkan: ”Ingat, ini baru rolling pertama sudah begini, bagaimana ke depannya nanti!” tukasnya.

Terang-terangan Faisal menilai, rolling pejabat yang dilakukan pada 8 September 2021 itu sangat kental nuansa nepotisme nya.

Ia menambahkan, hajat pilkada sudah selesai, tidak boleh lagi ada pemikiran ini orang saya yang itu bukan.

”Jangan pula disangkutpautkan dengan pilkada yang sudah lalu, baik dendam politik ataupun balas jasa saat pilkada. Saatnya sekarang melupakan hal tersebut. Mari bahu membahu untuk kdepan Lamtim lebih baik,” harapnya.

Faisal menjelaskan, Fraksi NasDem DPRD Lamtim sangat mengapresiasi apa yang dilakukan elemen masyarakat, baik LSM atau pun media yang mengkritisi kebijakan tersebut. Karena hal itu sebagai bentuk sosial kontrol dan kepedulian serta rasa kecintaan terhadap Lamtim untuk lebih baik ke depannya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *