49 views

Wabup Tuba Mulai Beraksi

HARIANFOKUS.com – Bila selama ini keberadaan Hendriwansyah selaku Wakil Bupati Tulangbawang (Tuba) layaknya ada dan tiada, anggap saja itu cerita masa lalu.

Kini Hendriwansyah tak mau lagi berdiam diri menghadapi kenyataan jika dirinya seakan dianggap ada dan tiada.

Dipastikan, Wabup Hendriwansyah akan terus beraksi. Menyoal keberadaan dirinya yang nyaris tak pernah “disatukan” dengan Bupati Winarti dalam berbagai baliho yang bertebaran di wilayah Kabupaten Tuba selama ini.

Memang fakta di lapangan membuktikan, hampir semua baliho atas nama Pemkab Tuba, hanya memajang foto Bupati Winarti. Amat sangat jarang yang menampilkan pasangan Winarti-Hendriwansyah. Padahal, yang memasang baliho adalah institusi pemkab setempat.

Selama ini, mantan anggota DPRD Tuba itu, hanya berdiam diri atas penzoliman yang dialaminya sebagai wabup. Namun Kamis (16/9) lalu, wabup yang dikenal low profile ini tak mau dinilai ada dan tiada lagi.

Hendriwansyah datang langsung ke kantor Diskominfo setempat untuk menemui kepala dinasnya, Dedy Palwadi.

Mengapa sampai Wabup Hendriwansyah datang langsung menemui Kadis Kominfo? Dikutip dari traznews.com, karena beberapa kali dipanggil, Dedy tak pernah mau menghadap wabup.

Aksi pembangkangan Dedy itu disahuti Wabup Tuba dengan elegan. Ia yang datang ke kantor kepala Diskominfo, yang nota bene jajaran aparat dibawah wabup.

Kedatangan Wabup Hendriwansyah semata-mata untuk mempertanyakan pemasangan baliho pemkab yang hanya memajang foto Bupati Winarti. Padahal, ia dan Winarti adalah pasangan yang sah sebagai bupati dan wabup.

Hendriwansyah mengaku ia terpaksa mempertanyakan hal tersebut karena belakangan banyak warga masyarakat pendukung dirinya dan Winarti saat pilkada 2017 silam yang mempersoalkannya.

Ditambah keluarga besarnya yang memang asli Tuba juga banyak yang mempertanyakan mengapa foto dan namanya tak lagi pernah ada di baliho bergandengan dengan Bupati Winarti.

Politisi yang dikenal ramah ini mengaku, diri pribadinya tak pernah mempersoalkan ada tidaknya foto dan namanya di baliho milik pemkab. Karena yang utama adalah berbuat untuk masyarakat.

“Tapi karena banyak warga masyarakat yang mempertanyakan dan menunjukkan kegundahannya, maka saya perlu ketemu Kadis Kominfo untuk mengetahui kenapa selama ini saya sebagai wabup tak pernah ada di baliho-baliho milik pemkab,” ucap Hendriwansyah di depan Dedy Palwadi.

Hendri menambahkan, masyarakat Tuba tahu persis jika ia berpasangan dengan Winarti saat pilkada silam dan akhirnya menjalankan tugas sebagai Bupati-Wabup Tuba. Namun yang selama ini pada baliho-baliho pemkab, hanya foto Bupati Winarti yang dipajang.

“Masyarakat jadi bertanya-tanya, ini ada apa kok nggak pernah ada gambar wabup di baliho-baliho pemkab,” kata Hendriwansyah dengan kalem.

Lalu apa jawaban Kadis Kominfo Tuba, Dedy Palwadi? Ia mengaku tak memenuhi panggilan wabup karena ada urusan yang lebih penting.

Dedy juga tak bisa menjawab dengan tegas mengenai mengapa selama ini di baliho-baliho pemkab tak pernah ada gambar Wabup Tuba.

Hendriwansyah yang paham gestur Dedy Palwadi saat menjawab pertanyaannya, hanya tersenyum. Selepas itu ia pamitan.
Sekeluar dari kantor Diskominfo Tuba, kepada wartawan, Wabup Hendriwansyah menyatakan, semestinya ia tidak perlu mendatangi kantor Diskominfo jika masing-masing tahu pada posisi dan taat aturan.

“Bagaimanapun wabup itu membawahi sekda dan kepala dinas. Ini aturannya. Saya sudah beberapa kali meminta Kadis Kominfo menghadap, tapi tak diindahkan. Jadi ya saya yang datang ke kantornya saja,” ucap Wabup Hendriwansyah sambil tersenyum.

Aksi Wabup Hendriwansyah ini, dinilai beberapa anggota DPRD Tuba sebagai bentuk protes sekaligus warning yang diberikannya kepada jajaran aparat Pemkab Tuba.

“Pesan yang ingin disampaikan wabup dengan mendatangi kantor Diskominfo itu adalah; saya masih ada, jadi jangan remehkan. Beliau itu politisi, tahu persis kapan bergerak dan kapan diam,” kata seorang anggota DPRD Tuba, Jumat (17/9) siang. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *