32 views

7 Wabup ke Lamsel, Acara Romantic Journey

HARIANFOKUS.com – Mulai melandainya pandemi Covid-19, disahuti apik oleh Pemkab Lampung Selatan dengan “menjual” potensi wisata yang di kabupaten pintu gerbang Pulau Sumatera itu.

Sabtu (18/9) siang, setidaknya ada 7 wakil bupati dari berbagai daerah yang berkunjung ke Lamsel dalam acara bertajuk Wisata Romantic Journey tersebut.

Bupati Nanang Ermanto didampingi istri, Winarni, menyambut hangat kedatangan tamu-tamu spesialnya di ruang pertemuan rumah dinas bupati setempat.

Para wakil kepala daerah yang mengikuti kegiatan Wisata Romantic Journey itu antara lain, Wabup Hj. Seruyan, Kalimantan Tengah, Iswanti, Wabup Tanimbar, Maluku, Agustinus, Wabup Dairi, Sumatera Utara, Jimmy Andrea Lukita Sihombing, Wabup Panajam Passer, Kalimantan Timur, Hamdan, Wabup Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Rasyid Assaf Dongaran, Wabup Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Ilmiati, dan Wabup Aceh Tengah, Firdaus.

Kegiatan wisata bertajuk Romantic Journey yang dihadiri 7 wakil bupati tersebut, dikatakan Bupati Nanang, bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata guna meningkatkan jumlah kunjungan dan lama tinggal wisatawan di labupaten Lamsel berbasis wisata digital serta menjadikan Lamsel sebagai tujuan pembuatan open trip.

Bupati Nanang Ermanto menyatakan kebanggaannyan atas kehadiran beberapa wakil kepala daerah pada acara yang digagas pengurus dan anggota Indonesian Fighter Tourism Assosiation (IFTA) berkerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamsel.

“Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Lampung Selatan, semoga dapat memberi kesan yang baik,” ucap Nanang.

Salah satu objek wisata yang akan dikunjungi para wakil bupati dalam acara Romantic Journey adalah Pantai Minang Rua yang memiliki panorama indah dan berpasir putih.

Nanang menambahkan , ke depan, di kabupaten ini tepatnya di Kecamatan Bakauheni, akan dibangun Kawasan Industri Wisata Terpadu. Nantinya, di kawasan tersebut akan dibangun Taman Krakatau Park. Semacam kawasan Dunia Fantasi di Jakarta, yang pembangunannya akan dimulai pada 2024 mendatang.

Pada acara penyambutan tamu Romantic Journey tersebut

Selanjutnya pada acara tersebut, dipertunjukkan seni tari-tarian khas Lamsel serta kegiatan fashion show yang memperkenalkan kain inuh dan kerajinan daerah lainnya.

Bupati Nanang juga memberikan hadiah dan saling bertukar cinderamata sebagai bentuk kenang-kenangan dari Lamsel yang akan dibawa para wakil bupati kembali ke daerahnya masing-masing.

Usai mengikuti kegiatan seremonial penyambutan tamu-tamu spesialnya, Bupati Nanang Ermanto mengajak mereka mengujungi kebun edukasi Lamsel. Nanang Ermanto menceritakan gagasannya dalam membangun kebun edukasi untuk masyarakat, pada masa pandemi Covid-19.
Ia juga mengajak para tamu dan rombongannya untuk melihat sentra niaga UMKM kebun edukasi dan memperkenalkan hasil UMKM di wilayah Lamsel. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *