25 views

Herman HN Ngaku Tak Pernah Diberi Kesempatan Alasan Pindah Ke NasDem

HARIANFOKUS.com – Herman HN resmi menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Lampung menggantikan Taufik Basari (Tobas) yang masih menjabat Plt.

Penyerahan SK Herman HN diberikan langsung oleh Tobas di Kantor DPW Partai NasDem Lampung disaksikan oleh petinggi Partai NasDem Lampung.

Kepada awak media, Herman HN mengaku membutuhkan partai besutan Surya Paloh ini untuk dapat lebih berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat. Ketimbang menjadi kader PDIP yang tidak diberikan kesempatan.

“Saya sudah melintang sana sini, tapi tidak ada kesempatan di partai itu (red. PDIP), saya ingin berkarya untuk rakyat tapi kalau tidak dikasih kesempatan bagaimana,” kata dia.

Meski tidak secara detil menyampaikan maksud dari kalimat tidak diberikan kesempatan, Herman HN menegaskan bahwa dirinya akan lebih berdosa jika hidup tidak mampu berbuat apa-apa.

“Berdosa saya kalau masih sehat tapi tidak dikasih kesempatan membantu rakyat, saya sudah berupaya tapi tidak dikasih kesempatan,” tambahnya.

Sementara, Tobas mengungkapkan pertimbangan Ketua Umum Surya Paloh akhirnya mengeluarkan SK mengangkat Herman HN sebagai Ketua DPW Nasdem Lampung.

Tobas, mengakui Herman HN dan Partai NasDem memiliki hubungan politik yang sangat erat. Bahkan, hampir tiap kontestasi Pilwakot dan Pilgub, Herman HN selalu diusung PDIP

“Sejak tahun 2015 NasDem sudah aktif berkomunikasi dengan Herman HN jadi bukan baru tahu, kami juga tahu bagaimana karakter Pak Herman,” ucap Anggota DPR RI ini.

Selain itu, ketokohan Herman HN di Lampung juga menjadi pertimbangan penting bagi NasDem. Pasalnya, Herman HN tak hanya memiliki ketokohan tapi kerja-kerjanya sebagai Walikota Bandar Lampung dua periode menjadi perhatian.

“Pak Herman ini bukan sekedar tokoh, tapi tokoh yang benar-benar turun ke masyarakat, menanyakan dan mencari solusinya. Sehingga kami tidak ragu sama sekali dengan Pak Herman,” tambahnya.

Lompatnya Herman HN ke Partai NasDem ternyata belum mengundurkam diri dari PDIP.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *