53 views

Karir Politik Herman HN Bakal Moncer

HARIANFOKUS.com – Merapatnya Herman HN ke Partai NasDem sebenarnya tidak begitu mengejutkan. Sebab, mantan Walikota Bandarlampung dua periode sekaligus kader PDIP ini memang dekat dengan sejumlah elit partai besutan Surya Paloh ini.

Pengamat politik Unila, Darmawan Purba memprediksi karir politik Herman HN akan semakin moncer atau cemerlang dibandingkan tetap bertahan di PDIP.

“Sementara selama ini di PDIP tentu ada keterbatasan karena ada antrian politik yang panjang yang dan tentu untuk bisa sampai pada posisi top leader di partai politik PDIP Lampung terbilang sulit bagi Herman HN,” ungkap Darmawan Purba, Jumat (8/10) siang ini.

Sambung Dia, Herman HN sebagai politisi senior tentu dalam rangka melanjutkan dan meneruskan karir politik membutuhkan modal politik atau kendaraan politik yang lebih besar sehingga lebih memungkinkan untuk membawanya dalam melakukan akselerasi politik baik itu di tingkat lokal maupun nasional yang mungkin yang terdekat di tahun 2024 itu ada Pilgub dan Pileg.

“Kemudian di satu sisi partai politik kita masih sangat mengandalkan aspek ketokohan sehingga besar kecilnya partai politik sangat dipengaruhi dan tergantung oleh tokoh yang memimpinnya. Maka tidak jarang terkadang partai politik membuka ruang proses rekrutmen top leader itu diisi oleh tokoh-tokoh yang dinilai memiliki pengalaman dan pengaruh yang luas di masyarakat,” jelasnya.

Bergabungnya Herman HN juga diharapkan dapat menambah energi baru bagi Partai NasDem.

“Pada bagian ini ini dengan bergabungnya Herman HN tentu menjadi di energi baru bagi Partai NasDem.Dalam menghadapi pemilu dan pemilihan pada tahun 2024 nanti,”tandasnya.

Herman HN saat ini diketahui sedang berada di Kantor DPW Partai NasDem Lampung dengan mengenakan jaket kebanggan Partai NasDem untuk mengambil SK Ketua DPW Partai NasDem Lampung.

Herman HN menggantikan PLt Partai NasDem Lampung Taufik Basari sepeninggalan Mustafa yang terjerat korupsi.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *