14 views

Budiman Ingatkan Pemuda Jaga Bangsa dengan Pancasila

HARIANFOKUS.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Budiman AS menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, bertempat di Jl. Dokter Harun, Kotabaru, Bandarlampung, Sabtu (9/10).

Dalam kesempatan itu, Politisi Partai Demokrat ini mengingatkan pentingnya menjaga bangsa Indonesia dengan Pancasila.

Menurutnya, menjadi salah satu hal penting, untuk dapat mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di tengah kemajuan teknologi informasi.

“Khususnya generasi muda harus memahami dan menjiwai nilai-nilai pancasila, bagaimana kemerdekaan Indonesia di dapat dengan susah payah oleh para pahlawan dan kita sebagai generasi muda harus menjaga keutuhan NKRI,” kata Budiman.

Ketua DPC Bandarlampung partai Demokrat ini menambahkan di era kemajuan teknologi, generasi muda mestinya dapat mengimbangi dengan adanya pendidikan tentang Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

“Dengan kemajuan teknologi, generasi muda juga memerlukan pendidikan, pengetahuan tentang ideologi pancasila supaya dapat menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Ia menambahkan dengan kondisi perkembangan teknologi saat ini banyak masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang kekurangan pemahaman tentang ideologi pancasila.

“Saat ini kan dikit-dikit gadget dari itu sosialisasi ini penting untuk kita lakukan dengan begitu masyarakat khususnya generasi muda dapat mengerti arti dari perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka,” tambahnya.

Selanjutnya, berharap dengan adanya sosialisasi dapat menambah wawasan kepada masyarakat dan generasi muda.

“Tentunya sosialisasi ini dapat memberikan wawasan khususnya kepada generasi muda untuk dapat memahami untuk dapat meneruskan Keutuhan NKRI,” tutupnya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *