1 views

Hanifal Tanamkan Nilai Pancasila Ditengah Kemajuan IPTEK

HARIANFOKUS.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung Hanifal melaksanakan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK), di Tiyuh Gading kencana, Kecamatan Tulangbawang Barat, Sabtu (9/10).

Ketua Fraksi Demokrat ini menyampaikan di era industri 4.0, masyarakat banyak disuguhkan dengan kemajuan teknologi informasi. Oleh sebab itu, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara, harus mulai ditanamkan kembali ke masyarakat sebagai benteng masyarakat di era 4.0. “Karena di era ini mulai cenderung dan mengarah kepada ideologi-ideologi inividualis mulai berkembang di masyarakat,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD Demokrat Lampung ini juga mengatakan sosialisasi ini sangat diperlukan untuk modal masyarakat dalam menjalankan kehidupan sosial mengingat banyaknya paham-paham yang bertentangan dengan idiologi negara.

“Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban kami selaku anggota DPRD untuk mensosialisasikan idiologi pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai tempat belajar bersama dan menguatkan pondasi akan pentingnya menjaga NKRI,” ujarnya

Aan juga berharap kepada kalangan pemuda untuk membantu pemerintah dalam menangkal gerakan gerakan radikalisme yang dapat merusak kedamaian NKRI. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *