5 views

Ketut Erawan Mari Amalkan Nilai-nilai Pancasila

HARIANFOKUS.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Ketut Erawan, melakukan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK) di Desa Pasar Sukadana, Kec. Sukadana, Kab. Lampung Timur, Sabtu (9/10).

Kegiatan sosialisasi IP-WK yang dihadiri tokoh dan warga setempat menghadirkan Erwin Sugiarto S, SIP, serta Kompol Sukadi, S. Sos sebagai narasumber. Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, warga tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketut menyampaikan perlunya mengamalkan nilai-nilai Pancasila. “Sebagai warga negara, kita menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengamalkan sila-sila dalam Pancasila,” ujarnya.

Menurutnya, Keragaman Indonesia merupakan potensi Bangsa. Karena itu harus dijaga sebagaimana semboyan kita Bhineka Tunggal Eka. “Tetap menjaga semboyan kita Bhineka Tunggal Eka,” ujarnya.

Ketut yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Lampung ini menyampaikan, bahwa di era teknologi informasi ini, banyak informasi-informasi bebas dikonsumsi masyarakat.

Karena kebebasan informasi dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk memprovokasi. Oleh sebab itu, Ketut meminta agar masyarakat jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan Pancasila sebagai ideologi Bangsa.

Ketut juga mengajak masyarakat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa (Hablumminallah). “Namun kita juga tetap menjalin hubungan baik sesama (Hablumminannas). Dengan saling menjaga hubungan baik sesama maka terbentuklah persatuan dan kesatuan walau ada perbedaan diantara kita,” ungkapnya.

Sementara itu narasumber sosialisasi IP-WK Erwin Sugiarto S, SIP menyampaikan,
salah satu pengamalan Pancasila adalah kita untuk selalu bermusyawarah dalam segala hal agar selalu tercipta masyarakat yang kondusif. Karena itu, untuk mewujudkan cita-cita bangsa, maka kita harus menjiwai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *