1 views

RMI Ajak Kader Pramuka Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

HARIANFOKUS.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung dari fraksi partai Demokrat Ir. Raden Muhammad Ismail (RMI) melaksanakan Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP-WK) di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (10/10).

Acara sosialisasi yang berlangsung di Aula Balai Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung  itu Ir. Raden Muhammad Ismail didampingi Koordinator Kegiatan IPWK Safrizal Syani, SE.Akt. Ketua Kwartir Ranting Jati Agung Johan, S.Pd.I dan Selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Eko Irawan, S.STP.,MM. Serta pemateri dalam kegiatan Dr.Ambya SE.M.Si.

Kegiatan juga dihadiri Personil Polsek Jati Agung dan Babinsa Anggota Posramil 421-09 Kecamatan Jati Agung, serta di ikuti anggota Kwartir Ranting Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempata itu, Ir. Raden Muhammad Ismail mengatakan, kegiatan sosialisasi dalam rangka untuk memberikan pengetahuan tentang Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat khususnya para generasi muda Pramuka yang ada di Kecamatan Jati Agung.

“Saya berharap dari hasil sosialisasi ini untuk ditindak lanjuti supaya warga masyarakat dapat memahami dan mengerti apa itu arti Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sebagai motor penggerak dalam pembangunan kedepan,” harapnya.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung ini juga tidak luput mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khusus nya kepada pemerintah Desa Jatimulyo yang telah menfasilitasi terlaksana nya kegiatan.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Jati Agung Eko Irawan mengatakan, dengan ada nya sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan  kebangsaan agar warga masyarakat dapat bersatu tidak terpecah belah sesuai dengan harapan bangsa.

“Dengan adanya sosialisasi ini kita berharap warga masyrakat, khususnya masyaratat Jati Mulyo lebih memahami dan dapat mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *