5 views

Penuhi Kebutuhan Konsumen Tambang, Isuzu Hadirkan All New D-Max dan All New Isuzu mu-X 4×4

HARIANFOKUS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan All New Isuzu D-MAX dan All New Isuzu mu-X 4×4 pada pameran otomotif nasional, Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

All New Isuzu D-MAX merupakan total model change, baik dari segi interior dan eksterior, teknologi, konsep design, hingga strategy sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan customer. Revolusi dilakukan, baik pada sisi engine, transmisi, safety, dan offroad ability sehingga dapat memberikan output performance yang lebih besar.

Chief Operating Officer (COO) PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operating (AI-ISO/Astra Isuzu) Yohanes Pratama menjelaskan, bahwa tentunya langkah ini dilakukan untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen di bidang komersial seperti tambang, kelapa sawit, dan sejenisnya.

“Mobil ini kita hadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dibidangnya. Banyak kemampuan dari mobil ini yang bisa mengakomodir semua kebutuhan di medan berat sekalipun, karena All New Isuzu D-Max ini memiliki fitur yang sangat cocok sekali di medan jalannya,” ungkap Johanes di pameran GIIAS 2021, Sabtu (13/11/2021).

Johanes melanjutkan, tampilan eksterior All New Isuzu D-Max ini jauh lebih berani dengan desain yang bold dan sporty berasal dari panduan grill baru, headlamp, rear combination lamp, serta bed liner pada tipe DC dan Rodeo menunjukkan ketangkasan All New Isuzu D-Max di level desain yang berbeda.

Tak kalah dengan bagian luar, interior All New Isuzu D-Max juga memiliki desain yang elegan, karena diperkuat oleh Emotive Interior Styling. Semua tata letaknya disesuaikan dengan bagian mana yang paling sering disentuh oleh tangan. Alhasil membuat terasa nyaman dikendarai dan memberikan keuntungan ekstra sebagai partner kerja konsumen. Bagian interiornya juga memberikan keleluasaan untuk membawa perlengkapan, seperti tool kits, sarung tangan, rompi atau botol air berukuran 1.5L yang bisa diletakkan placeholder setiap pintu.

Beralih ke jantung pacu, All New Isuzu D-Max ini dibekali mesin diesel commonrail RZE-TC 1.9 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga lebih kuat, yaitu 150 PS dengan torsi 35,7 kg.m yang membuat All New Isuzu D-Max semakin tangguh dan efisien apalagi dikombinasikan dengan transmisi manual baru dengan 6 tingkat percepatan.

Tidak berhenti sampai disitu, mesin ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi turbo desain baru yang diatur secara elektrik, serta dibekali dengan tangki kapasitas 76 liter.
Selain itu, All New Isuzu D-Max juga dirancang memberikan ruang gerak yang lebih fleksibel di area sekitar kaki dan kepala. Roda kemudinya pun tak sekedar sporty, namun juga membuat mengemudi lebih efisien karena diameternya lebih kecil dan dilengkapi oleh pengaturan tilt & telescopic steering untuk varian Rodeo.

Semua fitur keamanan All New Isuzu D-Max juga sudah disesuaikan dengan perlindungan yang diterapkan oleh perusahaan, mulai dari fitur Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distributor (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), dan Hill Decent Control (HDC), dan disc brake yang lebih besar.

Bahkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, fitur Crash Door Unlock System siap membuka kunci secara otomatis saat terjadi kecelakaan. Ada juga dua fitur tambahan, yakni Emergency Stop Lamp dan Follow Me Home.

Sementara itu, All New Isuzu mu-X 4×4 dihadirkan guna memenuhi kebutuhan konsumen di segmennya. Sebagai kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) dengan penggerak 4×4 yang memiliki tampilan baru serta fitur yang sesuai kebutuhan, maka All New Isuzu mu-X 4×4 ini banyak digemari oleh perusahaan yang bergerak di bidang tambang, plantation, rental, serta oil dan gas sebagai kendaraan operasional.

Salah seorang Purchasing Manager di salah satu perusahaan tambang besar di Indonesia menjelaskan, untuk kendaraan operasional mulai dari mess ke kantor di area site serta kebutuhan di lapangan maka mempercayakan All New Isuzu mu-X 4×4. Model itu memiliki kriteria yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Kami pilih All New Isuzu mu-X karena merek Isuzu sudah teruji punya mesin andal, tangguh dan irit bahan bakar. Faktor lain juga jadi pertimbangan kami adalah layanan purna jual dan biaya kepemilikan operasionalnya. Isuzu punya jaringan dan kualitasnya sudah tidak diragukan lagi,” ungkap David.

Bukan Cuma ucapan belaka tapi dia sendiri sudah mencoba langsung All New Isuzu mu-X 4×4 yang baru memiliki tenaga yang besar berkat mesin 1.900 cc dan memiliki torsi 35,7 kgm, serta dikombinasikan dengan transmisi matic baru dengan 6 tingkat percepatan triptonik.

“Pengalaman kami bersama All New Isuzu mu-X empat kali melewati medan offroad dengan rough terrain mode, mampu memberikan traksi lebih baik daripada LSD.

Bahkan, saat berkendara dari kantor ke area site, All New Isuzu mu-X mampu memberikan kenyamanan lebih dengan kabin yang lega sehingga mampu menampung 7 orang penumpang dengan aman dan nyaman.

Pada saat ini Isuzu memiliki :
– 118 Outlet dan 6 After Sales Point di seluruh Indonesia dan 6 Outlet After Sales Point
– 2043 Jaringan Partshop yang tersebar di seluruh Indonesia
– 145 Bengkel Isuzu Berjalan Mobil & 5 unit Bengkel Isuzu Berjalan Motor
– 73 Bengkel Mitra Isuzu yang tersebar di seluruh Indonesia.(ist/HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *