6 views

Panaskan Mesin Partai, Lodewijk F Paulus Kumpulkan Panglima Pekon

HARIANFOKUS.com – Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar H. Lodewijk F. Paulus kumpulkan ratusan “Panglima Pekon” di desa Mulyajaya, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung, hari Minggu (14/11/2021).

“Panglima Pekon” merupakan istilah baru Lodewijk F. Paulus, yaitu sebuah tim kerja pemenangan suara pemilih Golkar pada Pemilu 2024.

“Tim khusus ini direkruit dari masing-masing pekon (desa) dan kecamatan, sehingga terbentuk jaringan kerja sistematis,” kata Lodewijk F. Paulus dalam pidato dihadapan kader Golkar, kemarin.

Sedang “pekon” sebutan khusus di kabupaten Pringsewu, yang berarti desa atau kelurahan.

Dalam skala yang lebih luas, Lodewijk F. Paulus yang mantan Danjen Koppasus itu menamakan timnya, “Pasukan Operasi Darat (POD)” karena kerjanya langsung terjun meraih simpati masrakyat umumnya dipedesaan. Tim inilah, yang nanti diharapkan bisa menyampaikan program nyata partai Golkar selama ini.

“Kabupaten Pringsewu memiliki 126 Pekon (desa), 5 Kelurahan, dengan 9 Kecamatan. Sehingga, total sudah teebentuk 131 koordinator atau panglima pekon,” kata Suherman, ketua DPD Golkar Pringsewu.

Teko Muni Kasih
Lodewijk yang juga wakil ketua DPR RI itu, mengaku kedatanganya di kabupaten Pringsewu — sekitar 100 km dari Ibukota Provinsi Lampung — tidak lain untuk silaturahmi dengan para koordinator desa yang selama ini menjadi pejuang suara pemilu.

“Untuk silaturahmi dan diskusi dengan pimpinan desa. Karena, mereka adalah Panglima Pekon di Pemilu 2024 mendatang,” kata Lodewijk F. di Pringsewu, Minggu, 14 November 2021.

Acarapun tambah hangat, saat Lodewijk menutup pertemuanya dengan bagi bingkisan sembako pada semua tamu undangan.

Dia menyebut, budaya orang timur adalah Ko-muni-kasih untuk menciptakan hubungan yang harmonis antar pengurus (kader).

Dalam bahasa jawa, teko (datang), muni (ngobrol), dan Kasih (ada yg ditinggal) sebagai tanda terima kasih.

Konsolidasi memanfaatkan hari libur weekend itu, Lodewijk F. Paulus menyatakan pentingnya konsolidasi partai, dalam menyambut tahun politik di 2024.

Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus Kumpulkan ‘ Panglima Pekon’

Pimpinan desa ( Pimdes) merupakan ujung tombak keberhasilan program sebuah organisasi.

“Pimpinan desa adalah ujung tombak. Konsolidasi harus terus dilakukan menyongsong tahun 2024,” kata Lodewijk.

Pertemuan para tim (panglima pekon) digelar di Pekon Suka Mulya Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, itu juga dihadiri sejumlah tokoh Golkar Provinsi Lampung.

Diantaranya, H. Ismet Roni (sekertaris DPD I Golkar), Ririn Kuswantari (Ketua KPPG/wakil ketua DPRD Provinsi Lampung), dan Ali Imron (fraksi Golkar DPRD Lampung), Suherman (ketua DPRD/Ketua Golkar Pringsewu), Bambang Purwanto (DPD I Golkar Lampung), dan belasan kader golkar lain.

Lodewijk menyatakan, kedatanganya merupakan bagian dari roadshow politik sambil memanfaatkan libur akhir pekan (long weekend) di Lampung.

Sebelumnya, Sabtu 13 Novermber 2021, Lodewijk juga mengumpulkan para pengurus Golkar di Kota Metro.

Di Kota Metro yang merupakan bagian daerah pilihan, Lodewijk bagi bagi sembako dan bersosialisasi sosok Airlangga Hartarto, sebagai calon Presiden 2024 yang bakal diusung partainya. (baim).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *