56 views

Nanang Trenggono Hingga Choing Lolos Seleksi Administrasi KPU RI

HARIANFOKUS.com – Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 mengumumkan sebanyak 629 calon anggota atau pendaftar yang lolos seleksi administrasi. Rinciannya, 352 calon anggota KPU dan 267 calon anggota Bawaslu.

Hal itu berdasarkan Surat Timsel Nomor : 139/TIMSEL/XI/2021 tentang Pengumuman Hasil Penelitian Adminitrasi Seleksi Bakal Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum dan Bakal Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu Masa Jabatan Tahun 2022-2027.

Merujuk pada surat tersebut, sejumlah nama-nama yang lolos seleksi adminitrasi calon anggota KPU mulai dari mantan anggota KPU Lampung hingga mantan Panwaskab (Bawaslu Mesuji). Mereka adalah Nanang Trenggono (Mantan KPU Lampung), Sholihin (Mantan KPU Lampung), Antoniyus (KPU Lampung periode sekarang), Titik Sutriningsih (KPU Lampung periode sekarang) Fauzi Heri (Mantan KPUD Bandarlampung) dan A Faanzir Zarami (Mantan Bawaslu Mesuji).

“Mudah-mudahan kalau memang diluluskan, saya cuma ikhtiar mengabdi dan berbuat yang terbaik, nanti kan ujian lanjutannya tes tertulis dan makalah, jadi kita belajar juga,” ujar Fauzi Heri.

Sebelumnya, Ketua Timsel KPU-Bawaslu Juri Ardiantoro, menyampaikan semua pendaftar yang telah dinyatakan lolos tahap penelitian administrasi akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Tahapan selanjutnya akan dilakukan serentak pada 24-25 November 2021 secara terpusat di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Berhak mengikuti tahap berikutnya yaitu tahap seleksi tertulis, tahap penulisan makalah, dan tahap tes psikologi,” kata Juri dalam konferensi pers virtual, Rabu (17/11/2021).

Informasi lebih lengkap terkait proses tahapan ini dapa dilihat di https://seleksikpubawaslu.kemendagri.go.id.(win/HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *