14 views

Budiman AS Ajak Pemuda Amalkan Nilai Pancasila

Harianfokus.com_Bandarlampung (LW): Menjaga kedaulatan NKRI merupakan tanggung jawab bersama, bukan aparat pemerintahan saja. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Budiman AS saat menggelar sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Kota Sepang, Sabtu (19/3).

Dalam sambutannya, Anggota Fraksi Demokrat Lampung ini mengatakan, keterlibatan semua pihak memiliki peran penting dalam menjaga bangsa ini dari gangguan-gangguan yang menyimpang dari nilai-nilai Pancasila, seperti radikalisme dan terorisme, dan intoleransi.

“Kita perlu menjadi contoh dalam merekatkan pengamalan nilai-nilai pancasila,” tambah Ketua DPC Demokrat Bandarlampung ini.

Untuk itu, tambah dia, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memupuk kembali nilai-nilai pancasila kepada masyarakat khususnya generasi muda.

“Di tengah kemajuan teknologi informasi, banyak generasi muda yang kurang memahami nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dan wawasan kebangsaan dalam menjaga keutuhan NKRI. Sebab, Pancasila merupakan dasar negara dan pandangan hidup kita dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.S

ementara, Sudarto, Sekretaris Kwarcab Pramuka Bandarlampung mengatakan, musuh dari bangsa bukan berasal dari luar saja, melainkan dari bangsa itu sendiri. “Kita dijajah 350 tahun bukan oleh Belanda, melainkan karena politik adu domba, dan akhirnya kita terpecah dan mementingkan ego masing-masing,” ujarnya.

Untuk itu, Sudarto berharap kepada masyarakat khususnya para pemuda untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, agar terhindar dari paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang dapat menyebabkan perpecahan. (*)
Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *