3 views

Formapa Lamtim Upayakan Mahasiswa dan Kepemuda peduli membangun daerah

Harianfokus.com — Diujung telepon ” Assalamualaikum om,boleh gak saya main kerumah, ngopi sambil diskusi tentang mahasiswa dan kepemudaan” ucapnya

Tak berselang lama datang sepeda motor matic yang dikendarai pemuda hitam manis dengan perawakan rada ceking mengetuk pintu

“Assalamuaikum om,.saya Leo yang nelpon tadi”sapanya sambil berjabat tangan.

Singkat cerita ditemani kopi hitam tanpa cemilan mengalir obrolan santai tentang Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan FORMAPA (Forum Mahasiswa & Pemuda ) Lampung Timur.

“Maju atau tidaknya suatu peradaban daerah tergantung dari kaum muda dalam kepedulian membangun daerah”,tutur Leo membuka obrolan.(14/03/22)

“Alhamdulillah, kami Mahasiswa dan pemuda telah memiliki wadah organisasi Formapa yang bertujuan membangkitkan semangat pemuda dalam segala aspek di bidang hukum, Sosial, kemasyarakatan, keagamaan kemahasiswaan, seni budaya, adat istiadat,sejarah dan masih banyak lainnya” tambah Mahasisawa UIN Raden Intan Lampung ini.

lebih lanjut ia juga menyampaikan tentang potensi mahasisawa dan pemuda Lampung timur

“masih banyak bakat, prestasi, skill, kemampuan,talenta dan potensi – potensi lainya yang perlu ditumbuh kembangkan,Formapa berkeyakinan “Pemuda Solid, Lampung timur Bangkit”,untuk itu Kami mengajak kaum muda terkhusus mahasiswa dan pemuda yang ada di Lampung timur, untuk bergabung dengan FORMAPA Lamtim, bersama – sama berproses dalam membangun Lampung timur yang maju adil dan makmur”,pungkasnya.

Tak terasa karena “keasyikan” diskusi, kopi kami hanya menyisakan ampas hitam di dasar gelas

“Okk om, waktu sudah malam, Leo pamit pulang, lain waktu kita ngobrol lagi ya”, pamitnya sambil nyeruput hirupan kopi terakhir.

Sepulang Leo saya hanya bisa bergumam “seandainya Eksekutif, Legislatif, Yudikatif dan unsur pemangku kebijakan dapat mensupport mereka dengan menjadi Bapak Asuh, langkah Lampung timur Berjaya dapat segera terwujud”. (Rid)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *