36 views

Perhimpunan Donor Darah Indonesia PDDI Provinsi Lampung Apresiasi Kegiatan PMI Provinsi Lampung Berbagi Ceria Bersama Anak-anak Thalassemia

Harianfokus.com_Perhimpunan Donor Darah Indonesia PDDI Provinsi Lampung menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Donor Darah Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, yang bertemakan “Berbagi Ceria Bersama Anak-anak Thalassemia”, pada Senin, (21/3/22).

Dihadiri oleh Ketua PMI Provinsi Lampung (Riana Sari Arinal, SH), Sekretaris PMI Provinsi Lampung (Fitrianita Damhuri,S.STP.,M.SI), Wakil Sekretaris PMI Provinsi Lampung (DRS. Sutoyo) Kepala Markas Provinsi Lampung (Aris Suharyanto S.E, N. Si), Plt. Kepala UTD Pembina Provinsi Lampung (Dr. Mars Dwi Tjahjo) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung (Dr. Dr. Hj Reihana, M. Kes), Direktur Rumah Sakit Abdul Moeloek (dr. Lukman, Sp. PD. K. GH MHSM), Ketua DDS Bandar Lampung (Bp Arifin Indrajaya S.Sos), Ketua POPTI Bandar Lampung (Fajar Sidik), Ketua PDDI Provinsi Lampung (H. Budi Priatna S.E) serta para orang tua dan Anak-anak Thalassemia.

Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan dalam sambutannya “kegiatan berbagi bersama anak-anak thalassemia kami selenggarakan bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang mana kita semua disini berbagi ceria bersama adik-adik thalassemia dan para orang tua, disini kita bisa saling berbagi dan bercerita bersama, ” katanya di halaman kantor UTDP PMI Provinsi Lampung.

Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia PDDI Provinsi Lampung Bp H Budi Priatna S.E mengatakan “PDDI Lampung sangat mengapresiasi kegiatan berbagi bersama adik-adik Thalassemia, kami PDDI Provinsi Lampung memiliki program yang sama untuk Peduli Thalassemia dimana dalam gerakan donor darah sukarela Perhimpunan Donor Darah Indonesia selalu mensosialisasikan tentang Peduli Thalassemia”.

Masih di lokasi yang sama Plt. Kepala Utd atau Pembina Provinsi Lampung Dr. Mars Dwi Tjahjo menambahkan “kegiatan ini bertujuan menyambut bulan suci Ramadhan, dan menjalin silaturahmi para orang tua serta memberikan sedikit bantuan kepada para thalasemia berupa pelengkapan sekolah”.

“Alhamdulillah Ibu Riana Sari Arinal, bisa hadir untuk menjalin silaturahmi para orang tua thalasemia, dengan ada kegiatan seperti ini juga mampu menjalin hubungan silaturahmi dengan baik dengan para orang tua thalasemia, ” terangnya.

Dr. Mars Dwi Tjahjo mengatakan bahwa UTDP PMI Provinsi Lampung akan membuka gerai klinik Thalassemia sehingga para peyintas Thalassemia dapat berobat dan melakukan tranfusi di UTDP PMI Provinsi Lampung.

Adik Baruna Husada biasa dipanggil Bari dari PDDI Lampung yang juga penyitas Thalassemia ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan “Sangat Bersyukur dan banyak terimakasih kepada Ibu Riana Sari Arinal dan UTDP PMI Provinsi Lampung yang telah peduli dengan kami semua, dan berharap kami bisa mendapatkan kemudahan dalam kebutuhan darah sebagai penyambung hidup bagi kami para penyitas Thalassemia”.

“Berbagi Ceria Bersama Anak-anak Thalassemia”

Perhimpunan Donor Darah Indonesia mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi untuk terus bergerak peduli terhadap sesama tanpa membedakan suku, agama, dan warna kulit dalam #GerakanDonorDarahSukarela Di UTDP PMI Lampung sebagai lembaga yang ditunjuk pemerintah dalam pengelolaan dan tranfusi darah di Lampung untuk kebutuhan para Penyintas Thalassemia.

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *