30 views

Komunitas Donor Darah Bandar Lampung dan PDDI ajak Masyarakat Donor Darah

Harianfokus.com_Sabtu, 27 maret 2022,  Komunitas Donor Darah Bandar Lampung dan PDDI ajak Masyarakat Donor Darah di Masa Pandemi.

Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) menurun. Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, masyarakat merasa takut untuk melakukan donor darah.

Disampaikan juga oleh Ketua DDS Bandar Lampung Arifin indrajaya, S.Sos, Dalam kegiatan donor darah ini dapat menjadi suatu budaya atau kebiasan bagi masyarakat bandar Lampung.

Untuk itu, Komunitas DDSBL dan PDDI, mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ajakan tersebut disampaikan, karena masih banyak pasien yang membutuhkan tambahan darah rutin. Salah satunya penyandang Thallaseamia.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan komunitas DDSBL dan PDDI, tergerak untuk mengadakan kegiatan donor darah bertajuk “Setetes darah sejuta harapan” di saat pandemi ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku agar para pendonor tetap terjaga dari risiko penularan Covid-19.

“Mari mulai kembali mendonorkan darah di era adaptasi kebiasaan baru ini. Segala kegiatan akan dibarengi dengan protokol kesahatan yang ketat.
sekarang merupakaan saatnya berani saling berbagi tanpa rasa takut.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan Minggu 27 maret 2022, pukul 08.00 – 13.00 WIB di Seketariat DDSBL.

“Masyarakat diharapkan tidak takut lagi untuk mendonorkan darahnya, karena setetes darah dari pendonor dapat menyelamatkan nyawa orang lain,”

Selain kegiatan donor darah, ada pula kegiatan pentas paguyuban seni tradisional TCM ( Turonggo Cipto Manunggal )Sama PENAK(Persatuan Anak Kepang), Ada pula servis gratis dari sponsor HONDA LAMPUNG dan Hadiri Relawan Dompet Dhuafa, DDV Volunteer, serta dihadiri juga oleh relawan dari Lampung Utara Salah Satunya Ibu Christyni, Adi Irawan.S.E, dan Sandy Agus.

“Rid”

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *