15 views

Dewan PDIP Ajak Amalkan Nilai Pancasila

HARIANFOUS.com- Melalui Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP- WK), Anggota DPRD Lampung, Budhi Condrowati mengajak pemuda Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, dan Provinsi Lampung pada umumnya untuk mengamalkan pancasila.

“Pancasila adalah dasar negara yang mutlak, dan pancasila merupakan perekat antar suku, agama, ras. Oleh karena itu, saya meminta seluruh masyarakat bisa mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari – hari, khususnya para pemuda,” kata Anggota Fraksi DPRD Lampung, Budhi Condrowati. Disela kegaitan, yang digelar di Hotel Adzan, Mesuji. Sabtu (14/05/2022).

Menurutnya, pemuda merupakan pondasi bangsa yang mesti kuat dalam menghadapi tantangan zaman. Sehingga, pengaruh negatif dari paham – paham yang menyimpang mampu teratasi dan diminialisir agar tidak berkembang dilingkungan sekitar. Karena, tidak bisa dipungkiri belakangan ini, banyak oknum – oknum yang ingin mengubah dasar negara melalui paham yang menyimpang dari Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945.

“Disini saya hadirkan dua narasumber, yaitu Tokoh Pemuda/DPP KNPI, Desta Ardiyanto, dan Anggota DPRD Kab. Mesuji, Demi Yusapila. Ikuti kegiatan sebaik mungkin,” ujarnya.

Lebih lanjut Condrowati berharap pembelajaran dan ilmu yang didapat pada kegiatan sosialisasi kali ini, untuk bisa disalurkan disampaikan kepada tetangga, saudara dan masyarakat sekitar yang tidak bisa hadir.

“Ilmu yang didapat dari dua narumber, amalakn dan sebarkan ke tetangga, saudra, dan masyarakat sekitar. Ini langkah yang tepat untuk bisa mencegah dan memutus upaya dari oknum yang membawa paham diluar ideologi bangsa,” tegasnya.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *