34 views

Hadiri Rembug Tani, Gubernur Ridho Ficardo : Petani Lampung Harus Bisa Bersaing Dengan Petani Thailand

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo hadiri kegiatan Rembug Tani 2017 di lapangan Pekalongan, Lampung Timur, Sabtu (25/03/2017)

Rembug tani merupakan kegiatan dari Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) yang didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Lampung guna mendorong program ketahanan pangan nasional.

Ketua DPW Perhiptani Lampung Ir. Sutono Sadiman Sastrosuwito menyatakan bahwa Rembug tani merupakan langkah Perhiptani untuk meningkatkan kemampuan kognitif para petani agar berwawasan, profesional dan mandiri.

Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo dalam sambutannya meminta agar para petani Lampung terus meningkatkan keterampilan dan kemampuan diri.

“Dengan adanya acara rembug tani ini, saya harap bisa menguji serta memberi tambahan pengetahuan bagi para petani supaya lebih mampu mengusahakan dan memaksimalkan hasil pertaniannya.” Ucap Ridho.

Dalam kesempatan itu Ridho juga mengucapkan banyak terimakasih kepada petani Lampung telah banyak berjasa. Ridho juga menegaskan  petani Lampung harus bisa bersaing, tidak hanya dikancah nasional, kalo perlu petani kita harus bisa mengalahkan petani-petani Thailand, ujar Ridho.

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPW Perhiptani Lampung Zainal Mutaqin menjelaskan dalam acara rembug tani ini terdapat 4 acara besar, yaitu temu tani dan penyuluh, lomba asah terampil, pasar tani, dan hiburan rakyat.

Diraihnya predikat Lampung sebagai provinsi yang memiliki surplus dalam ketahanan pangan nasional tentu tidak lepas dari peran Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Perhiptani Lampung yang para penyuluhnya secara aktif memberikan penyuluhan. (ist/win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *