9 views

Fauzi Ingatkan Hak Pendidikan dan Kesehatan Anak

HARIANFOKUS.com – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dalam amanatnya mengatakan, dalam pemenuhan hak pendidikan dan kesehatan anak merupakan bidang paling krusial dan mendasar yang menjamin kualitas tumbuh kembang anak.

“Oleh karena itu, koordinasi dan kerjasama antar pemangku kepentingan sangat diperlukan, sehingga kita dapat memastikan semua anak dapat mengakses kualitas pelayanan kesehatan dasar tertinggi, dan menikmati hak pendidikan secara maksimal, serta hak berpartisipasi dan didengar pendapatnya”. Jelasnya.

Lanjut Fauzi, bahwa keluarga merupakan tempat pendidikan pertama bagi proses tumbuh kembang anak, serta peletak pengetahuan dasar dan etika serta norma, yang juga pembentuk awal karakter seorang anak.

Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 tahun 2018 tingkat Kabupaten di lapangan pemkab setempat. Senin (23/7)

Pada HAN, seluruh petugasnya adalah anak-anak tetapi selaku inspektur upacara adalah Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dan komandan upacara adalah Shifa Mutiara Nadhia dari Forum Anak Pringsewu, yang juga pelajar SMAN Pagelaran.(ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *