Unila dan Tim Nawa Cita Undang Presiden, Gelar Seminar Potensi Unggulan di Lampung

HARIANFOKUS.COM- Jika tak ada aral melintang Unila dan Tim Nawa Cita akan menggelar seminar sehari bersama Presiden RI, Joko Widodo untuk menggali potensi ungguan di Lampung.
Berkaitan itu, mereka menemui Wagub Lampung Bachtiar Basri di ruang kerjanya, Rabu, (24/2).
Karo Humas dan Protokol Bayana mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Bachtiar menyampaikan berbagai potensi yang dapat dipublikasikan. Baik itu dari segi pembangunan pertanian, pariwisata maupun pembangunan sisi kelautan dan perikanan, dalam menunjang program Nawa Cita menjadi poros maritim dunia.
“Beberapa telah ditindaklanjuti, namun masih perlu dukungan dari pemerintah pusat dan pemangku kepentingan lainnya. Sehingga, seminar ini nantinya dapat berdampak pada suksesnya program pembangunan di Lampung,” kata dia kepada harianfokus.com, Rabu (24/2).
Pada kesempatan sama, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin menyatakan, dalam menggali potensi unggulan di Lampung, jajaran akademisi akan senantiasa menjalin sinergi dan kolaborasi dengan pihak pemerintah. Hal ini guna melakukan percepatan pembangunan pada segala aspek. “Kami berharap, penyelenggaran kegiatan dapat menjadi wahana dalam meningkatkan kerja sama dan sinergi dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Sehingga, pembangunan di Lampung dapat berjalan sukses,” ujarnya.
Sementera itu, Perwakilan Tim Percepatan Irwansyah mengatakan, Lampung sebagai tuan rumah seminar sehari diharapkan dapat menjadikan tolok ukur keberhasilan dalam mendukung pembangunan nasional. “Potensi di Lampung sangat besar sekali pengaruhnya terhadap pembangunan nasional. Selain itu, peran pemerintah dan perguruan tinggi juga penting sebagai inisiator untuk membangun ekonomi lokal, sehingga berdampak bagi ekonomi nasional,” kata dia. (adi/ayn)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *