Hari Ini Rekanan Lamtim Lapor ke Kejagung

HARIANFOKUS.com – Puluhan rekanan asal Lampung Timur hari ini, Rabu (9/11) bertolak ke Jakarta. Rekanan mengaku akan melaporkan indikasi KKN proyek DAK APBD-P 2016 Rp 93 M yang diduga kuat melibatkan bupati setempat, Chusnunia Chalim alias Nunik ke Kejagung.

Salah satu rekanan, Wawan mengatakan, bahwa dirinya bersama puluhan orang yang tergabung dalam IKON (Ikatan Konstraktor) Lamtim bertolak ke Jakarta menggunakan kendaraan pribadi dan sebagian menggunakan pesawat.

“Ini lagi siap-siap ke Jakarta, kami sepakat membawa kasus ini ke Kejagung,” kata dia saat dihubungi harianfokus.com, Rabu (9/11).

Menurut dia, pihaknya sudah menyiapkan seluruh alat bukti terkait keterlibatan Nunik dalam pengaturan proyek DAK.

“Semuanya sudah kita siapkan, termasuk bukti-bukti terlibatnya bupati,” ujarnya.

Jubir IKON Lamtim, Atok Romli membenarkan bahwa pihaknya sepakat melaporkan Nunik ke Kejagung. Hal ini agar mempercepat pemeriksaan atas laporan GMI (gerakan masyarakat independent) Lamtim, bersama rekanan dan LSM terkait laporan di Kejati Lampung pada beberapa waktu lalu.

“Kami ingin laporan ini dipercepat terkait laporan kami di Kejati Lampung,” ungkapnya.

Selanjutnya, GMI dan IKON Lampung akan melaporkan Nunik ke Mendagri atas dugaan KKN dan penyalagunaan wewenang yang dilakukannya.

“Kami mendesak Mendagri segera memberikan pembinaan dan sanksi berat sampai penon aktifan sementara atas Nunik, agar proses hukum berjalan sesuai undang-undang yang berlaku,” tegasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *