Hearing Komisi I, Lima Anggota Absen, Satu Minggat

HARIANFOKUS.com – Hearing Komisi I dengan penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu Lampung pada Selasa (9/5) sore ini tidak dihadiri beberapa anggota Komisi. Padahal hearing dengan agenda pembahasan rancangan anggaran Pilgub Lampung 2018 tersebut sangat penting karena menyangkut lancarnya jadwal dan tahapan Pilgub yang akan dimulai pada Juli 2017.

Anggota Komisi I yang tidak hadir ada lima yakni Nerozelly Agug Putra (F-PD), Mardani Umar (F-PKS), Lazuardi (F-PKB), Toto Sumirat (PDIP), dan Miswan Rodi (F-PG). Sedangkan, Raden Muh Ismail (F-PD) pulang lebih cepat sebelum hearing usai.

Sementara yang hadir, Ririn Kuswantari, Bambang Suryadi, Suparapto, Aprilliati, Zamzani Yasin, Iman Santoso, dan Azwar Saparuddin.

Ketua Komisi I DPRD Lampung, Ririn Kuswantari menyampaikan aspirasi kepada penyelenggara pemilu yang sudah hadir dalam koordinasi persiapan pilgub.

“Koordinasi ini penting karena kami sebagai mitra perlu mengetahui seberapa jauh persiapan pilgub ini. Karena kami mempunyai tanggungjawab kepada parpol kami dan masyarakat untuk menjelaskan persiapan pilgub,” kata Ririn.

Politisi Partai Golkar ini juga menyarankan agar kedepan koordinasi dengan penyelenggara pemilu lebih intens lagi agar perhelatan pilgub dapat berjalan dengan sukses.

“Kedepan bukan hanya KPU dan Bawaslu yang hadir kesini, Komisi I mudah-mudahan dapat berkunjung kekantor penyelenggara,” ujarnya.

Sementara untuk anggaran Pilgub Lampung yang diajukan KPU Rp 276 M dan Bawaslu Rp 138 M belum dapat dipastikan apakah nanti akan dilakukan rasionalisasi atau tidak.

“Masalah rasionalisasi nanti nanti akan kita bahas kembali dengan eksekutif bersama legislatif, dan tentunya penyelenggara juga,” tegasnya.

Sementara, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono menyampaikan bahwa anggaran pilgub Rp 276 sudah dihitung dengan cermat.

“Anggaran itu sudah mentok, sudah kami hitung dengan cermat,” ungkapnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *