KPU Berharap Peserta Tetap Rukun

HARIANFOKUS.com – Hari pertama dimulainya masa kampanye (23-9) dimanfaatkan oleh KPU Lampung dengan mengelar deklarasi kampanye damai yang mengundang seluruh peserta pemilu. Deklarasi damai sendiri digelar di Tugu Adipura, Saburai Bandarlampung.

Komisioner KPU Lampung, Antoniyus mengatakan, melalui deklarasi kampanye damai ini diharapkan peserta pemilu serentak 2019 bisa menjaga persatuan dan kerukunan antar sesama.

“Para tim sukses dan pelaksana kampanye harus bisa mewujudkan pemilu yang aman dan bebas dari politisasi sara, dan anti hoax termasuk menjaga dari maraknya politik uang,” ucapnya usai deklarasi.

Aktivis Muhammadiyah ini, menyatakan semua elemen masyarakat di undang agar kita semua punya komitmen yang sama menciptakan pemilu yang demokratis.

“Mewujudkan pemilu yang damai merupakan kewajiban kita semua, bukan hanya penyelenggara pemilu,” ujarnya.

Acara deklarasi ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi damai, selanjutnya pelepasan balon dan burung merpati oleh seluruh peserta pemilu baik tim kampanye presiden dan wakil presiden, partai politik dan calon perseorangan yang hadir.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *