42 views

Ridho Disarankan Respon Calon Pendatang Baru

HARIANFOKUS. com – Calon petahana Pemilihan Gubernur Lampung 2018 mendatang,  M Ridho Ficardo disarankan bergerak cepat melakukan langkah politiknya agar dapat melanjutkan estapet kepemimpinnya. Hal ini menyusul sudah masifnya pergerakan politik dari penantang atau calon pendatang baru.

Menurut Dosen Fisip Unila Tony Wijaya, saat ini semua kandidat pilgub seperti Herman HN, Mustafa, Arinal Djunaidi dan Mukhlis Basri sudah gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Petahana (Ridho) harusnya segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena pendatang baru ini sudah jauh-jauh hari melakukan sosialisasi, sehingga surveynya elektabilitas pun tinggi, ” kata Tony kepada HARIANFOKUS. com, Senin (10/7).

Sosialisasi kegaiatan masal seperti jalan sehat dan wayangan dituturkan Tony, masih sangat efektif untuk menarik simpati masyarakat Lampung.

“Selain itu pembagian sembako juga kepada masyarakat masih cukup efektif ketimbang melakukan black campaign. Menjual hasil kinerja selama memimpin tidak akan laku dimata masyarakt kita. Karena, 70 % masyarakat kita ada di kampung-kampung, masih pragmatis, ” ujarnya.

Tony juga memprediksi Ridho dan Bakhtiar akan berpisah atau tidak akan berpasangan lagi pada pilgub mendatang.

“PAN itu apa kata Zulkifli, meskipun Zul sudah menyatakan akan mengusung Bachtiar Basri tapi itukan kalau Bachtiar dapat koalisi kalau tidak? Bisa saja nanti Zul mendorong Zainuddin Hasan (Bupati Lamsel) untuk menemani Ridho, ” terangnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *