12 views

PD Solidkan Caleg

HARIANFOKUS.com – Partai Demokrat (PD) se-Lampung secara maraton melakukan kegiatan pemantapan dan mensolidkan para calon anggota legislatif (caleg) yang diusung pada Pileg 2019.

Kamis (9-8) lalu misalnya, 38 caleg untuk DPRD Pringsewu mengadakan pertemuan di kantor DPC PD setempat. Acara yang dihadiri Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, itu merupakan langkah pertama setelah proses pencalegan disampaikan ke KPU.

“Ini pertemuan awal saja. Untuk saling lebih mengenal dan memetakan situasi politik di dapil masing-masing caleg. Ke depan, pertemuan semacam ini akan makin ditingkatkan guna memantapkan gerakan para caleg. Kami targetkan PD menang pada pileg 2019,” kata Mariyanto.

OPTIMISME digelorakan caleg PD Pringsewu untuk memenangi Pileg 2019 mendatang pada pertemuan Kamis (9-8) lalu di kantor DPC PD Pringsewu.

Menurut dia, gerakan mensolidkan kerja politik para caleg sangat dibutuhkan. Sehingga semua caleg mampu berjuang dengan maksimal.

“Target kami memenangi pileg itu harus dimulai dari soliditas caleg, pimpinan partai sampai tingkat terbawah dan semua kader,” lanjutnya.

Sementara Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, menyatakan kemenangan pada pileg yang menjadi target harus dimulai dengan kerja-kerja politik yang sistematis serta menjaga kebersamaan internal.

“Petakan kekuatan lawan, pelajari dengan cermat bagaimana agar kekuatan itu bisa menjadi milik kita. Sebaliknya, harus saling menjaga kekuatan kawan, sehingga semua potensi akan mampu kita satukan dengan maksimal,” kata Fajar.

Menurut dia, gerakan mensolidkan seluruh caleg PD di semua tingkatan secara maraton akan dilakukan oleh DPD PD Lampung. “Masing-masing DPC yang menentukan jadwalnya. Kami dari DPD siap kapan saja harus turun,” lanjutnya.

Fajar mencontohkan, rencananya Sabtu (11-8) siang, DPC PD Bandar Lampung menggelar pertemuan seluruh calegnya.

“Insyaallah saya hadir mewakili Ketua DPD. Kegiatan semacam ini perlu dilakukan secara rutin, agar pimpinan partai tahu persis kerja-kerja politik calegnya sekaligus memetakan situasi politik di setiap wilayah,” Fajar menambahkan.

Pada pertemuan di kantor DPC PD Pringsewu, seluruh caleg menyampaikan potensi suara dukungannya. Termasuk kendala yang dihadapi dalam berjuang untuk memenangi pileg. Acara yang diisi dengan diskusi tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *